• Hari ini : Kamis, 18 Januari 2018

Bupati Tapin Buka Tapin Ekspo 2017

POTONG TALI MELATI – Tanda dibukanya Pameran Tapin Membangun atau Tapin Ekspo Tahun 2017 dilakukan Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan didampingi Bupati Tapin. (KP/H Basri)
POTONG TALI MELATI – Tanda dibukanya Pameran Tapin Membangun atau Tapin Ekspo Tahun 2017 dilakukan Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan didampingi Bupati Tapin. (KP/H Basri)

Rantau, KP – Dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Tapin yang ke 51 atau tepatnya 30 Nopember 2017 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapin gelar pameran pembangunan yang dikemas dalam Tapin Ekspo Tahun 2017.

Bertempat di kawasan Rantau Baru Senin (21/11) kemarin, Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan MM secara resmi buka pameran pembangunan Tapin Ekspo 2017.

Turut hadir dalam upacara serimonial pembukaan Tapin ekspo tahun 2017 adalah wakil bupati Tapin Ir H Sufian Noor MP, Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj. Ratna Ellyani Arifin Arpan SIP, kerua DPRD Tapin H. Abdullah,  Dandim 1010 Rantau, Wakapolres Tapin, Kajari Rantau, Ketua PN Rantau, Sekda Tapin, Kepala Dinas dan Kepala Badan serta Camat dan Kepala Bagian Sekretariat Pemkab Tapin, serta tokoh masyarakat dan Ulama daerah ini.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutan berharap arena Tapin Ekspo tahun 2017 ini dapat menjadi arena dan ajang hiburan warga, karena itu ia berharap semua pihak agar apat menjaga dan memelihara keamanan dan kebersihan lokasi tersebut.

“Kita berharap kawasan Tapin ekspo ini dapat menjadi ajang hiburan bagi warga sehingga kawasan ini juga dapat dijadikan sebagai arena belanja dan hiburan,” ungkapnya.

Menurut Bupati Tapin pameran pembangunan yang sekaligus juga sebagai Tapin Ekspo ini adalah rangkaian dari kegiatan hari jadi Kabupaten Tapin, dan kali ini adalah hari jadi Kabupaten Tapin yang ke 51.

“Kegiatan ini setiap tahun selalu kita gelar dan dilaksanakan, karena itu mari kita bersama-sama untuk menjaga dan memelihara keamanan dan kebersihan lingkungan ini,” himbau bupati Tapin.

Begitu pula ia harapkan dan khususnya kepada para pengelola dan penanggung jawab parkir agar kiranya juga dapat menjaga dan memelihara kenyamanan kawasan parkir bagi pengunjung pameran agar semuanya dapat terjaga keamanan dan kenyamanannya.

Sementara itu kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi, UKM kabupaten tapin Drs HM. Arifin Noor selaku penanggung jawab pameran dan Tapin Ekspo melaporkan bahwa pameran ini berlangsung sejak tanggal 21 hingga 30 Nopember 2017 mendatang.

Dan dilaporkannya pula adapun peserta pameran yang terdiri dari SKPD sebanyak 38 buah stand, BUMN 2 buah stand, Pemprov Kalsel yang diwakil Samsat tiga buah stand, PKK, Dharma Wanita Persatuan, GOW dan dekraanasda Tapin sebanyak 4 stand, Swasta 10 buah stand, UKM sebanyak 60 buah stand dan pedagang dan warung masyarakat sebanyak 100 buah.

“Ditargetkan selama Tapin Ekspo berlangsung uang yang beredar sebanyak Rp 1 milyar,’ ungkapnya.

Dan usai upacara serimonial ketua TP. PKK kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Aripin Arpan didampingi bupati Tapin secara simbolis memotong untaian pita melati sebagai tanda dibukanya pameran Tapin Membangun atau Tapin Ekspo tahun 2017.

Dilanjutkan untuk meninjau satu persatu stand pameran yang dilakukan oleh bupati dan undangan lainnya. (ari/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua