Bupati Tinjau Infrastruktur Jalan dan Jembatan

ditulis pada 8 Juli 2017
Bupati Barut H Nadalsyah bersama Dinas PURP, Camat Lahei, PT Mitra Barito, Perusda Batara Membangun dan Kades serta masyarakat Lahei saat meninjau infrastruktur jalan dan jembatan di Kecamatan Lahei.

Bupati Barut H Nadalsyah bersama Dinas PURP, Camat Lahei, PT Mitra Barito, Perusda Batara Membangun dan Kades serta masyarakat Lahei saat meninjau infrastruktur jalan dan jembatan di Kecamatan Lahei.

Muara Teweh, KP – Bupati Barito Utara H Nadalsyah melakukan peninjauan infrastruktur jalan dan jembatan di Kecamatan Lahei. Dalam peninjauan itu bupati didampingi pejabat teknis Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Barito Utara, Perusda Batara Membangun, PT Mitra Barito, Camat Lahei Rayadi, beberapa Kades serta masyarakat Kecamatan Lahei.

Bupati Nadalsyah melihat langsung pembukaan jalan dari Lehai menuju desa Muara Inu sepanjang 12 kilometer yang pengerjaan pembukaan jalan tersebut bekerjasa dengan Perusahaan Daerah (Perusda) Batara Membangun, dan PT Mitra Barito (MB). Jalan yang sudah dibuka sepanjang kurang lebih 4 kilometer dari simpang empat JP menuju Juju Baru.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara H Fery Kusmiadi mengatakan pembukaan jalan tersebut diharapkan dapat membuka akses jalan darat dan terkoneksi aliran listrik, sehingga desa-desa yang berada di pedalaman dapat teraliri listrik.

Sedangkan daerah itu nantinya tidak lagi terisolir dan tidak lagi ketergantungan dengan jalur sungai. Dengan dibukanya akses jalan darat, bahan-bahan sembako, jual beli hasil bumi bisa diangkut melalui jalan darat yang sudah dibuka.

“Jalan itu nantinya akan ditingkatkan, seperti dilakukan pengerasan, seperti okes. Dan diharapkan infrasrtruktur jalan dan jembatan tersebut bisa cepat fungsional dan dapat dilalui warga masyarakat,’’ tukasnya.

Sementara warga Kecamatan Lahei mengatakan, selama kepemimpinan Bupati H Nadalsyah banyak perubahan di desa-desa wilayah Kecamatan di Kabupaten Barito Utara, dan terkhusus pembangunan di Kecamatan Lahei.

“Banyak perubahan pembangunan di Kecamatan Lahei, mudah-mudahan Bapak H Nadalsyah masih diberikan amanah untuk memimpin Barito Utara periode kedua,’’ kata salah seorang warga Lahei, Rujiadi.(asa/K-8)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.