• Hari ini : Kamis, 18 Januari 2018

Bupati Tinjau Pembangunan Jembatan di Benao

Bupati Barito Utara H Nadalsyah bersama jajarannya turun langsung kelapangan, guna memantau pembangunan jembatan yang berada di Desa Benao, Kecamatan Lahei Barat, Minggu (4/12).
Bupati Barito Utara H Nadalsyah bersama jajarannya turun langsung kelapangan, guna memantau pembangunan jembatan yang berada di Desa Benao, Kecamatan Lahei Barat, Minggu (4/12).

Muara Teweh, KP – Bupati Barito Utara H Nadalsyah melakukan peninjauan terhadap dua titik lokasi yang berada di Kecamatan Lahei Barat diantaranya meninjau pembangunan jembatan sungai benao, yang beberapa waktu lalu mengalami kerusakan dan jalan putus akibat gerusan air sungai barito.

Kunjungan bupati tersebut didampingi Ketua DPRD Barut Set Enus Y Mebas, Sekretaris Daerah H Jainal Abidin, Kadis PU Barut serta Camat Lahei Barat, Minggu (4/12).

Dalam kunjungannya, bupati melihat langsung dan memerintahkan kepada dinas terkait untuk segera melakukan pekerjaan penanganan menginggat alat berat dan kerangka baja serta beberapa meterial pembangunan jembatan sudah berada dilokasi.

Nadalsyah juga memerintahkan kepada Camat Lahei Barat untuk segera melakukan koordinasi dengan pihak PLN terkait bentangan kabel listrik agar tidak mengganggu proses pekerjaan pembangunan jembatan yang kebetulan bentangan kabel PLN tersebut berada diatas areal pembangunan jembatan.

Dalam kesempatan itu, bupati menyampaikan kepada masyarakat Kecamatan Lahei Barat yang ikut serta hadir dilokasi, bahwa Pemkab Barut tetap akan memprioritaskan pembangunan jembatan beli (jembatan darurat) agar sarana penghubung transportasi darat yang menuju ke Ibukota Kecamatan tidak terputus.

“Dengan terbangunnya jembatan baru yang ditargetkan rampung 2017, maka aktifitas dan sirkulasi perekonomian serta sektor-sektor kegiatan lainnya khususnya warga di Kecamatan Lahei Barat akan pulih dan normal kembali,’’ harapnya.(asa/K-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua