• Hari ini : Senin, 11 Desember 2017

Buser Ringkus 9 Pemain Obat `G’ dan Narkoba

Banjarmasin, KP – Anggota Buru Sergab (Buser) Polsekta Banjarmaisn Tengah, telah ringkus 9 pelaku pemain obat terlarang dan pengguna narkooba.

“Ada 6 pengedar Zenith dan 3 pengguna narkoba, dengan total 10 perkara terdiri dari Zenith 7 laporan dan narkotika 3 laporan,’’ kata Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Wahyu Hidayat SIk melalui Kanit Reskrim Ipda Achmad Doni Meidianto STK, kepada awak media, Rabu (9/8).

Dikatakan, kawasan Haryono MT Banjarmasin Tengah, rawan dengan peredaran obat daftar `G’ jenis Carnophen alias Zenith.

Dalam bulan Juli 2017, anggota Polsekta Banjarmasin Tengah, telah mengamankan tiga pelaku di kawasan yang sama.

Diantara para pelaku itu, terdapat seorang perempuan. Untuk barang bukti berupa Zenith 1664 butir, dan narkotika 25 paket dengan berat total 6,91 gram.

Para pelaku yang diamankan ini antara lain Syahrianoor, ditangkap di Jalan Mulawarman Banjarmasin Tengah, Fazri diamankan saat berada di kawasan Niaga Timur, Halalsyah diamankan di Jalan Cenderawasih Banjarmasin Tengah, Angkit diamankan di Jalan Haryono MT Banjarmasin Tengah.

Sedangkan Aris diamankan di Jalan Haryono MT, Abdul Sani diamankan di Jalan Haryono MT Banjarmasin Tengah dan Yanti diamankan saat berada di Jalan Hasanudian HM Banjarmasin Tengah.

“Tujuh orang itu yang terkait kasus peredaran obat Daftar `G’,’’ ujarnya.

Untuk pelaku peredaran Narkotika yaitu Sayuti diamankan di Jalan Batu Besar, Halalsyah diamankan saat berada di kawasan Cenderawasih Banjarmasin Tengah dan Beni diamankan saat berada di kawasan Maluku Banjarmasin Tengah.

“Para anggota terus memberantas namanya narkotika dan obat-obatan, ini adalah progam pimpinan,’’ ujarnya. (fik/K-4)

 

Tag:
%d blogger menyukai ini: