• Hari ini : Senin, 20 Agustus 2018

Camat Harus Awasi Penggunaan Dana Desa

Bupati KH Khalilurrahman saat membuka rakor camat dan lurah.

Martapura, KP – Pemkab Banjar melalui Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) menggelar Rapat Koordinasi (rakor) Camat dan Lurah di Aula Barakat Martapura, kemarin.

Bupati KH Khalilurrahman saat membuka rakor tersebut mengatakan, camat dan lurah sebagai perangkat daerah harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Peran camat dan lurah sangat diperlukan guna pengawasan penggunaan dana desa yang saat ini digulirkan agar dana tersebut dapat di alokasikan dengan baik, tepat sasaran dan bersih, bebas korupsi, kolusi,’’ tegas Bupati.

Kepala Sub Direktorat Kecamatan Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementrian Dalam Negeri, Budi S Sudarmadi yang hadir dalam rakor tersebut menjelaskan beberapa hal yang harus diperhatikan tentang kebijakan dan kewenangan camat dan lurah, salah satunya harus bisa menjadi penerus serta penyampai kebijakan bupati, terutama di bidang perizinan dan administrasi guna diinformasikan kepada masyarakat.

Sementara Kabag Tapem, Ari M Akbar menjelaskan, esensi rakor ini guna meningkatkan pengetahuan serta koordinasi camat dan lurah, apalagi mereka kepala di wilayah masing-masing, jadi harus mampu menelaah segala pelayanan, perizinan dan administrasi di wilayahnya.

“Ini agar tidak ada permasalahan serta sejalan dengan visi bupati yang ingin mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar sejahtera dan barokah,’’ katanya.

Hadir dalam rakor tersebut Sekdakab Ir Nasrunsyah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Zainudin, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Aspihani. (wan/K-5)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua