• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Cegah Berkembangnya Organisasi Radikal

Banjarmasin, KP –Kesekian kalinya, jajaran Satpolairud Polresta Banjarmasin, melakukan kegiatan sosialisasi dan silaturahmi dengan warga di pesisir Sungai Barito.

Kegiatan dilaksanakan di kawasan Alalak Selatan tepatnya di Dermaga Terapung Citra Bahari dekat Pos Multifungsi Satpolairud Polresta Banjarmasin, Kamis (27/7), sekitar pukul 10.00 WITA.

Kegiatan dipimpin Kasat Polairud Polresta Banjarmasin, Kompol Untung Widodo SST MM, melaksanakan Quick Wins Program 1 tentang mencegah berkembangnya organisasi radikal dan anti pancasila kepada masyarakat.

Setelah dilakukan penyuluhan atau sosialisasi dilanjutkan pembagian sembako, bendera merah putih, teks pancasila dan life jacket kepada warga.

Selain itu juga dari Kasat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Alalak Selatan, pihak Kecamatan Banjarmasin Tengah, melakukan deklarasi untuk penolakan organisasi radikal dan Anti Pancasila, dengan cara pendandatangan.

“Kegiatan ini juga jadi ajang silaturahmi, dimana warga dan aparat kepolisian bisa saling koordinasi terkait siskamtibmas.

Lalu giat sambang perairan memang sering dan bahkan setiap waktu dilakukan jajaran Satpolair Polresta Banjarmasin.

Maka tak heran tercipta satu sinergitas kemitraan antara jajaran Satpolair dan masyarakat pesisir sungai,’’ ujarnya. (fik/K-4)

 

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua