• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Cipta Karya Bangun 10 Kran Air Siap Minum

Kran Air Siap Minum
Kran Air Siap Minum

Banjarmasin, KP – Pemko Banjarmasin melalui Cipta Karya membangun sebanyak 10 titik kran air siap minum, disiapkan Pemko Banjarmasin disejumlah titik yang dianggap strategis.

“Terobosan ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan air siap minum, demi menjaga kesehatan dan pelayanan pemerintah bagi masyarakat,’’ ujar Kepala Dinas Cipta Karya dan Perumahan Kota Banjarmasin, Ir H Fanani Saifuddin, kepada wartawan, Kamis (2/12).

Menurut dia, beberapa titik yang ditentukan untuk pemasangan kran tersebut diantaranya halaman Kantor Pemko Banjarmasin, SMKN 1, SMPN 1, SMAN 13, SDN Pasar Lama 1, SMPN 6, MAN 2, SDN Teluk Dalam 7, SMPN 19 serta SDN Kebun Bunga.

“Semuanya memang lokasi yang ramai didatangi mulai dari sekolah sampai halaman Pemko, sebab sering diadakan kegiatan seperti pramuka dan sebagainya,’’ katanya.

Dikatakannya, untuk menyediakan 10 kran air minum itu, pihak Pemko setempat sudah mengeluarkan dana sekitar Rp357 juta bersumber dari APBD tahun 2016.

Khusus untuk peralatan yang dipakai pengolahan air saluran PDAM Bandarmasih ini  berupa alat filter yang dapat memproses langsung air bersih PDAM, menjadi air minum, jelasnya.

Ditambahkan, pihaknya berharap, dengan disediakannya alat berupa kran air minum gratis itu, bisa lebih meningkatkan taraf kesehatan masyarakat dan membantu warga yang beraktivitas dikawasan ramai mendapatkan air minum dengan mudah.

“Kita berharap semoga warga bisa menjaga, merawat dan memanfaatkan fasilitas yang tersedia ini dengan baik,’’ Kepala Dinas Cipta Karya dan Perumahan Kota Banjarmasin, Ir H Fanani Saifuddin. (vin/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua