Coleng, Sang Buronan Diringkus Resmob Polda Kalsel

ditulis pada 10 Agustus 2017

Iwan alias Colen otak pencurian disejumlah rumah mewah.

Banjarmasin, KP – Iwan alias Coleng (38) buronan Polda Kalsel, atas penjarah pada sejumlah rumah mewah di daerah ini, diringkus tim gabungan di Kaltim (Kalimatan Timur).

Dari keterangan, Rabu (9/8) pelaku diringkus pada sejak Selasa lalu (8/8) oleh Tim Gabungan Unit Resmob Polda Kalsel, Unit Jatanras Polres Banjar, dipimpin Kanit Resmob Polda Kalsel, Kompol Didik Subiyakto diback-up  unit Resmob Polda Kaltim.

Pelaku salah stau `otak’ pencurian pada rumah mewah di Perumahan Citra Land BD 1 Nomor 35 Desa Simpang Empar Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar, beberapa waktu lalu.

Pelaku, yang warga BTN Pao Pao Permai Blok D 4 Rt 01 Kecamtan Smba Opu Kabupaten Gowa ini, diringkus di rumah kontrakannya di Jalan Provinsi Km 03 Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara Kaltim.

Hingga kemarin, pelaku masih dilakukan pengembangan dan polisi sita sejumlah barang bukti.

Sebelumnya, komplotan begundal (kaki tangan penjahat) `Joni Indo’ asal Makasar Sulawesi Selatan, yang aksinya bobol rumah mewah di Kalimantan Selatan, diringkus dan ditembak pada bagian kakinya.

Empat pelaku, digiring oleh anggota gabungan Resmob Polda Kalsel dan Resmob Polres Banjar dari Makassar, dan dua lainnya yang juga ditembak, saat ini ada di Makasar, karena terlibat aksi jambret.

Itu semua, setelah berhasil menggasak brankas di rumah Ricky Wijaya di Kompleks Mewah Citra Land, Kecamatan Kertak Hanyar II, Kabupaten Banjar, Selasa silam (19/7).

Wijaya kehilangan sebuah brankas berisi kalung, cincin, gelang berlian serta emas batangan seberat satu kilogram. Hal sama dibobol rumah milik warga Citra Land lainnya yakni, Eri Sadewo Tjandra

Dari enam begundal itu, empat dibawa petugas ke Polda Kalsel yakni Darwis Joni alias Joni Indo (58) warga Pau Pau, D4 Kabupaten Gowa, Rahmad (20) warga Jalan Nuri Lorong 300, Kecamatan Mariso Makassar, Juliardi (22) warga Komplek Tombolo, Kabupaten Gowa dan Asran (28) warga Beten Pau Pau Kecamatan Somba Opa Kaupaten Gowadan.

Sedangkan pelaku yang ada di Makasar yakni Yusri alias Usi (28) dan Saharuddin alias Suwardi alias Usi (22). (Tim)

 

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.