• Hari ini : Kamis, 24 Mei 2018
  • 28 C

Dandim 1003 Kandangan Kunjungi Korban Kebakaran

PENANDATANGAN – Komitmen bersama Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) tingkat Kabupaten HSS oleh Plt.Bupati H.Ardiansyah,S.Hut, Ketua GOW Hj.Zaitun Ardiansyah,S.Ag, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, PP dan PA Dra.Hj.Is Susilastuti, Pimpinan Cabang Bank Kalsel kandangan. (KP/Norda Simah)

Kandangan, KP – Komandan Kodim 1003/Kandangan. Dandim 1003/Kandangan Letkol INF Suhardi Aji S, secara langsung mengunjungi korban musibah kebakaran bersama jajarannya, di Jalan satria Desa Tumbukan Banyu kecamatan Daha Selatan,Jumat (2/4).

Sembako yang diserahkan langsung oleh Dandim 1003 Kandangan Letkol INF Suhardi Aji S, berupa beras, minyak goreng, susu, mie instan dan beberapa sembako lainnya.

Selain memberikan bantuan secara langsung, kepada korban musibah. Dandim yang baru dua hari resmi menjabat ini juga melihat langsung kondisi enam rumah yang terbakar dan berdialog dengan masyarakat yang ada di sekitar lokasi.Sekadar diketahui, musibah kebakaran terjadi pada Kamis, (19/4) sore.

Tak lupa, ia memesankan agar warga yang terkena musibah dapat bersabar, dan warga lainnya juga senantiasa menjaga persatuan, kerukunan dan semangat gotong royong, apalagi saat ada warga yang terkena musibah.

Letkol INF Suhardi Aji S mengatakan turut berduga atas musibah kebakaran yang dialami oleh warga di Jalan Satria Desa Tumbukan Banyu.

Dia berharap, warga yang rumahnya mengalami musibah bisa bersabar atas ujian dan cobaan yang dialami.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfat dan bisa meringankan atas musibah yang dialami,” katanya.

Berdasarkan data BP Kesbangpol HSS ada lima rumah warga terbakar 100 persen dan satu rumah terbakar sekitar 20 persen.

Rumah yang terbakar ada rumah Zuhriah (60) dengan dihuni dua jiwa, rumah Basuni (60) ada enam jiwa, Sakdiah (70) dengan lima jiwa, Ahmad (65) dengan lima jiwa, Salbiah (57) ada empat jiwa dan rumah Norma yang dihuni empat jiwa.

Kapolsek Daha Selatan IPDA I Putu Suardika mengatakan bahwa sumber awal api diperkirakan dari rumah warga yang dalam kondisi kosong.

“Informasi awal sumber api dari rumah yang kebetulan kosong. Tidak ada aktivitas memasak. Dugaan sementara untuk sumber api kemungkinan karena arus pendek,” katanya.

Pihaknya berharap masyarakat yang mengalami musibah kebakaran bisa tabah dan sabar. Untuk masyarakat lainnya tetap diimbau agar waspada dan berhati-hati.

“Saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong untuk mengecek kembali baik kompor, dapur, dan aliran listrik dan peralatan elektronik lainnya,” katanya.

Sementara, korban kebakaran kendati mengalami kerugian, para korban mengaku iklas dan berupaya segera memperbaiki rumahnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas perhatian Dandim 1003 yang baru serta bantuan yang diberikan. (noi/K-6)

 

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua