• Hari ini : Kamis, 26 April 2018

Dandim Jadi Pembina Kwartir Pramuka Gelar Senja Penurunan Bendera

PENURUNAN BENDERA - Dandim 1007 Banjarmasin Letkol Inf Wilson Napitupulu bertindak sebagai Pembina pada Upacara Penurunan Bendera atau Gelar Senja di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Kamis (17/11). (Istimewa)
PENURUNAN BENDERA – Dandim 1007 Banjarmasin Letkol Inf Wilson Napitupulu bertindak sebagai Pembina pada Upacara Penurunan Bendera atau Gelar Senja di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Kamis (17/11). (Istimewa)

Banjarmasin, KP – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Banjarmasin menggelar Upacara Penurunan Bendera atau Gelar Senja di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Kamis (17/11).

Dandim 1007 Banjarmasin Letkol Inf Wilson Napitupulu bertindak sebagai pembina pada Upacara Penurunan Bendera yang kali ini dihadiri Ketua Kwarcab Kota Banjarmasin, Drs HM Irwan Anshari dan jajarannya, Forkopimda, Camat Banjarmasin Timur Ahmad Muzaiyin SSos, Lurah Kota Banjarmasin dan anggota pramuka Kwaran Banjarmasin Timur.

Giat Gelar Senja kali ini diselenggarakan oleh Kwaran Kecamatan Banjarmasin Timur. Sebelum upacara dimulai, para peserta upacara berkesempatan menyaksikan atraksi-atraksi dari anggota pramuka dengan berbagai keahlian, diantaranya atraksi Tari Namire dari SD Benua Anyar 2, Tari Kreasi Nusantara dari SD Kebun Bunga 4, Karate dari SD Kebun Bunga 3, PBB Formasi Kreasi dari Madrasah Islam Khadijah dan ditutup drum band SMPN 23 Banjarmasin.

Selanjutnya, kegiatan yang mendapatkan apresiasi lansung ditampilan dari berbagai kebudayaan khas Kalimantan Selatan, giat Gelar Senja Kwaran Kecamatan Banjarmasin Timur. Di akhiri dengan Upacara Penurunan Bendera yang merupakan acara puncak pada kegiatan gelar senja.

Bahkan pada kesempatan tersebut Upacara Penurunan Bendera yang dipandu oleh MC (anggota pramuka) dalam dua bahasa, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris sehingga membuat suasana semakin hiteris sekaligus memotiviasi anggota pramuka lainnya. (vin/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua