Danrem dan Bupati Resmikan Pembangunan Mushalla Kodim

ditulis pada 7 Juli 2017
Danrem 101/Ant, Kolonel ARM M Syafei K dan Bupati Batola H Hasanuddin Murad, meletakan batu pertama manandai diresmikannya pembangunan Mushalla Kodim 1005/Marabahan.

Danrem 101/Ant, Kolonel ARM M Syafei K dan Bupati Batola H Hasanuddin Murad, meletakan batu pertama manandai diresmikannya pembangunan Mushalla Kodim 1005/Marabahan.

Marabahan, KP – Setelah dilantik beberapa waktu lalu, Komandan Korem 101/Antatasari yang baru, Kolonel ARM M Syafei K, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Barito Kuala (Batola), belum lama ini.

Kunker Danrem beserta isteri Nyonya M Syafei K ini, di samping dalam rangka pengenalan wilayah juga sekaligus meresmikan pembangunan Mushalla Kodim 1005/Marabahan serta pengarahan terhadap jajaran Kodim setempat.

Peresmian Mushalla bernama Darul Muflihin ini, ditandai peletakan batu pertama Danrem M Syafei K dan Bupati Batola H Hasanuddin Murad, serta Forkopinda dan instansi terkait. Danrem M Syafei, sangat menyambut baik atas dilaksanakannya pembangunan mushalla Kodim ini.

Mengingat, keberadaan mushalla dinilai sarana yang sangat bermanfaat untuk melaksanakan peribadatan.

Danrem mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan kepada Kodim, baik dari Pemda maupun yang lainnya dalam upaya menyukseskan terwujudnya keberadaan mushalla tersebut.

Danrem mengaku, tidak enak jika tidak turut berpartisipasi. Karena itu, ia secara spontan menyatakan ikut menyumbang terhadap pembangunan mushalla ini sebesar Rp30 juta.

“Paling tidak kita datang ada andilnyalah. Kalau dipakai buat shalat bisa dapat amal zariah,’’ tuturnya, sembari berharap, keberadaan mushalla bisa digunakan untuk beribadah.

Dalam kesempatan itu, Danrem menceritakan tentang pengalamannya saat bertugas di Tolekara, Papua.

Dalam kaitan itu, ia mengharapkan seluruh masyarakat untuk saling menghormati terhadap agama lain yang ingin melaksanakan peribadatan.

Tidak bersifat hegimony ketika menjadi mayoritas, sehingga benar-benar tercipta toleransi dalam negara kesatuan di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Usai meletakan batu pertama pembangunan mushalla, mantan Paban VI Staf Pengamanan AD Mabesar itu memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran anggota Kodim 1005/Marabahan, di aula Kodim Moch Yamin. (adv/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.