• Hari ini : Kamis, 24 Mei 2018
  • 28 C

Daurah Tahfidz Al Quran Selama Ramadhan

KEGIATAN – Daurah Tahsin dan Tahfizd. (KP/Novendra)

Amuntai, KP – Dalam rangka mengisi bulan Suci Ramadhan Pondok Pesantren (Ponpes) Quratu Ain Mubarak Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali melaksanakan Daurah Tahsin dan Tahfidz selama bulan Suci Ramadhan.

Pembukaan kegiatan keagamaan yang diselenggarakan dalam mengisi bulan suci ramadahan tersebut diikuti oleh puluhan santri baik laki-laki dan perempuan. Para santri akan mengikuti kegiatan membaca Al Quran serta menghafal selama bulan Ramadhan.

Pembukaan kegiatan Daurah Tahsin dan menghafal Al Quran beberapa waktu tersebut dihadiri dari Pemerintah Kabupaten (pemkab) HSU yaitu Plt Sekda H Suyadi, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) HSU H Tajuddin, KH Dr Sabran Affandi, Pengasuh Ponpes Quratu Ain Mubarak H Ainur Ridha Lc.

Terkait dengan kegiatan keagamaan selama ramadhan tersebut, Pemkab HSU sangat menyambut baik karena dapat menumbuhkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta dengan harapan dapat mencetak generasi generasi yang mencintai Al Quran serta mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari.

Plt Sekda dalam kesempatan itu membacakan sambutan tertulis Bupati HSU yang mengungkapkan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini.

Menurut bupati daurah tahsin dan Tahfizd Al Quran ini soyogyanya dilakukan agar semakin baik dalam membaca kitab Suci Al Quran serta mengamalkannya dalam kehidupan kita sehari-harinya dan mencetak hafiz dan hafizah.

Membaca dan menghafal Al Quran merupakan bagian dari kehidupan yang harus kita lakukan dalam keseharian, lanjutnya.

Sementara itu, H Ainur Ridha mengatakan bahwa pelaksanaan Daurah Tahsin dan Menghafal Al Quran ini merupakan angkatan kedua yang dilaksanakan selama satu bulan.

“Kegiatan ini merupakan angkatan kedua. Dan harapan kita mudah-mudahan akan terus berlanjut untuk mencetak generasi yang mencintai Al Quran dan mengamalkannya” ungkapnya.

Melalui kegiatan, tambah Ridha diharapkan tidak hanya menjadikan santri hafal Al Quran, akan tetapi tak kalah penting menjadikan generasi-generasi yang dalam kehidupan sehari-harinya tidak lepas dari Al Quran. (nov/K-6)

 

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua