Desa Bingkulu Sebagai Kampung KB

ditulis pada 12 Oktober 2017

PENETAPAN – Kampung KB. (Net)

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Bambang Alamsyah  diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Nurtumai Irian Bari menghadiri Pencanangan Desa Bingkulu, Kecamatan Tambang Ulang sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB), Rabu (4/10).

Turut dihadiri di acara itu Camat Tambang Ulang Ferhad Nurullah, Forkopimcam Tambang Ulang, Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel, Kepala Desa se-Kecamatan Tambang Ulang dan masyarakat Desa Bingkulu.

Asisten Bidang Administrasi Umum Nurtumai Irian Bari mengatakan,  tujuan pencanangan Kampung KB di Desa Bingkulu dalam upaya penguatan program kependudukan dan pembangunan keluarga yang dikelola masyarakat, sehingga dapat terwujud keluarga berkualitas.
“Ini adalah pencanangan Kampung KB yang ke-9 di Tanah Laut,” ujarnya

Menurut dia, jumlah Kepala Keluarga di Desa Bingkulu saat ini sebanyak  451 Kepala keluarga (KK).

“Alasan mengapa dipilihnya Desa Bingkulu sebagai Kampung KB karena program KB jangka panjang masih rendah di Desa Bingkulu,” terangnya.

Program KB, jelas dia,  memiliki arti yang sangat penting untuk pembangunan bangsa,  melalui program KB permasalahan kependudukan bisa diatasi,  terutama mencegah terjadinya pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali.

Dalam rangkaian acara tersebut dibacakan Ikrar Komitmen Pengelolaan Kampung KB dipimpin oleh Kepala Desa Bingkulu. (net/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.