Dewan Minta usut Tuntas ‘Pembakar’ Sekolah

ditulis pada 29 Juli 2017

Foto/net : kebakaran Sekolah

PALANGKA RAYA, KP – Jajaran Dewan Perwqkilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Kalimantan Tengah menyatakan ikut prihatin musibah ”pembakaran” gedung sekolah dasar (SD) dan SMP di Kalteng beberpa minggu lalu. Seraya minta hal itu bisa diusut sampai tuntas.

Anggota Komisi C DPRD Kalteng Drs.Duwel Rawing kepada pers diruang kerjanya, Jum’at (29/7) menyatakan hal itu terkait dukungan pihaknya kepada aparat Kepolisian melakukan penyelidikan hingga tuntas kasus kebakaran 4 buah gedung SD dan SMP yang selang waktunya relatif singkat.

Diakuinya aneh bin ajaib terjadi kebakaran gedung sekolah yang kondisinya masih cukup bagus.

“Jadi sangat mungkin ada sabotase unsur kesengajaan”, ujarnya.

Meski demikian dipaparkannya tidak tertutup kemungkinan disebabkan faktor usia kabel jaringan listrik di sekolah bersangkutan. Untuk itu perlu diteliti bersama ahlinya.

Sejauh ini di kemukakannya upaya penanganan pihak kepolisian mengusut tuntas dugaan unsur kesengajaan sudah dilakukan dengan menurunkan tim Porensik, guna mempelajari apa penyebab kebakaran beruntun dimaksud, yang terakhir tetjadi atas sekolah SDN 4 Menteng Palangka Raya.

Menjawab pertanyaan bagaimana upaya perbaikan gedung dimaksud, dijelaskan pihaknya selaku legislator memberi dukungan bagi Dinas atau Instansi terkair khususnya Pemerintah Kota Palangka Raya segera memperbaikinya.

Pasalnya untuk urusan Sekolah Dasar kewenangannya berada di Kabupaten/kota, hanya SMA sederajat yang ditangani Pemerintah Privinsi.(drt/K-8).

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.