• Hari ini : Kamis, 26 April 2018

Dewan Perjuangkan Infrastruktur SMPN 35

INFRASTRUKTUR –Inilah pembangunan Infrstruktur yang sedang di kebut di akhir tahun 2016. (KP/Net )
INFRASTRUKTUR –Inilah pembangunan Infrstruktur yang sedang di kebut di akhir tahun 2016. (KP/Net )

Banjarmasin, KP – DPRD Kota Banjarmasin berjanji akan memperjuangkan penambahan infrastruktur SMPN 35. Pasalnya, sekolah menengah pertama yang berlokasi di Jalan Bawang Putih Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasi Utara dan baru ditempati itu  belum memiliki banyak fasilitas.

“Terutama  halaman sekolah dan pagar dan sejumlah fasilitas lainnya termasuk laboratorium IPA dan   buku-buku  perpusatakaan ,“ kata Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Aliansyah kepada {KP} Senin (5/12) kemarin.

MenurutAliansyah, terkait penambahan berbagai infrastrur  ini diharapkan Pemko Banjarmasin akan kembali menerima kuncuran bantuan dari pemerintah pusa. Khususnya untuk membangun  penambahan ruang kelas, ruang laboratorium dan  buku-buku  perpustakaan.

Diakuinya, saat ini SMPN 35 memiliki enam  ruang kelas dan baru diiisi 3 kelas oleh siswa kelas VII , ruang guru, ruang Kepala Seekolah dan 11 WC, salah satunya ruang khusus WC Guru/Kepala Sekolah.

“Sementara untuk pembuatan halaman dan pagar sekolah akan kita perjuangkan melalui dana APBD  tahun ini,“ ujarnya.

Sebelumnya anggota dewan dari F-PKS ini menjelaskan, SMPN 35 saat ini baru ditempati siswa kelas VII dengan jumlah  sebanyak 86  murid dan jumlah guru 21 orang termasuk Kepalaa Sekolah.

Secara terpisah Kepala SMPN 35 Aminsyah mengakui, meski sudah menempati gedung baru namun siswa SMN 35 Banjarmasin belum bisa melaksanakan semua kegiatannya secara optimal.

“Masalahnya ini karena  fasilitas yang dimiliki SMPN 35 belum ada seperti halaman untuk melaksanakan upcara dan kegiatan olahraga,“ ujarnya, seraya menambahkan  olahraga siswa terpaksa dilaksanakan di halaman depan yang masih sempit atau di luar gedung sekolah dengan kegiatan olahraga lari.

Sementara ketiha dikonfirmasin Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kota Banjarmasi Nuryadi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa program untuk kelanjutan SMPN 35.

Dikemukakan, saat ini yang menjadi skala prioritas untuk peningkatan infrastruktur  SMPN 35 diantaranya berupa penambahan ruang kelas, halaman sekolah dan ruang laboratorium IPA.

“Terkait anggaran untuk pembangunan penambahan berbagai ruang dan berbagai infrastruktur pada SMPN 35 ini kita  berharap bantuan dari pemeriuntah pusat. Kalu tidak dipenuhgi kemungkinan akan diajukan dalam APBD Perubahan 2017  nantinya,“ ujar Nuryadi.

Sekedar menjadi catatan pembangunan SMPN 35 berhasil direalisasikan tahun 2016  setelah PT Herlina selaku pengembang perumahan di kawasan itu menghibahkan lahan kepada  Pemko Banjarmasin dengan areal sekitar 2 hektar dengan menghabiskan anggaran Rp 2,28 miliar berssumber APBN. (nid/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua