• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Dewan Setujui Perda Susunan Perangkat Daerah

Bupati Khalilurrahman pada Rapat Paripurna agenda Penyampaian Pendapat Akhir Bupati terhadap raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.
Bupati Khalilurrahman pada Rapat Paripurna agenda Penyampaian Pendapat Akhir Bupati terhadap raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Martapura, KP – Pihak DPRD Banjar menggelar Rapat Paripurna agenda Penyampaian Pendapat Akhir Bupati terhadap raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, pekan kemarin.

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD HM Rusli didampingi Wakil Ketua Siti Zulaikha, Muhammad Iqbal dan Saidan Fahm.

Bupati KH Khalilurrahman mengatakan, banyak saran, masukan dan pendapat yang sangat berarti disampaikan pihak DPRD dalam rapat Komisi I DPRD, tentunya ini menjadi bahan perbaikan untuk kesempurnaan draf raperda tersebut.

Khalilurrahman menjelaskan, disampaikannya raperda tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah adalah guna menindaklanjuti UU 23/2014 tentang Pemerintah Daerah dan PP 18/2016 tentang Perangkat Daerah.

“Keberadaan raperda ini menjadi pedoman bagi kami guna membentuk perangkat daerah sesuai kewenangan daerah dan perumpunan urusan pemerintahan wajib, pilihan dan konkuren sebagaimana diatur UU 23/2014 dan PP 18/2016” tandasnya.

Usai paripurna, Bupati Khalilurrahman menyaksikan penandatanganan berita acara persetujuan terhadap raperda tersebut untuk ditetapkan menjadi Perda oleh Ketua DPRD HM Rusli. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua