• Hari ini : Senin, 22 Januari 2018

Dewan Susun Kegiatannya

DPRD Kapuas, dengan eksekutif saat melaksanakan rapat Banmus di ruang gabungan Komisi, Rabu (9/11).
DPRD Kapuas, dengan eksekutif saat melaksanakan rapat Banmus di ruang gabungan Komisi, Rabu (9/11).

Kuala Kapuas, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, kembali menyusun agenda kegiatannya dengan eksekutif dalam sebuah rapat Badan Musyawarah (Banmus) di ruang rapat gabungan Komisi DPRD Kapuas, Rabu (9/11) pagi.

Rapat Banmus yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, di damping dua Wakil Ketua DPRD Kapuas Robert L Gerung dan Indah Purwanti, membahas sejumlah agenda penting untuk disusun dalam Banmus tersebut.

Wakil Ketua I DPRD Kapuas Robert L Gerung mengukapkan, bahwa ada beberapa agenda penting yang harus dijadwalkan masuk dalam Banmus itu, diantaranya rapat gabungan pada Senin (7/11) lalu, DPRD Kapuas dengan seluruh setab Sekwan. Hal ini, kata dia, berkaitan dengan singkonisasi semua kegiatan tugas dan fungsi sekretariat dewan.

“Artinya bahwa sekretariat dewan itu adalah pelayan dari anggota dewan, dalam artian tanda petik. Lalu disitu dapat kita simpulkan dan beri cacatan pada tanggal 7 itu ada empat poin, bahwa menjelang akhir tahun ini ada kerjaan dewan yang harus tidak bisa di geser-geser,’’ katanya.

Pertama, sambung dia, berkaitan dengan Raperda pembentukan perangkat daerah, Raperda APBD murni tahun 2017, Bimtek DPRD Kapuas dan Rese dalam daerah anggota DPRD Kapuas.

“Karena itu berkaitan dengan artinya itu semuanya adalah APBD 2017. Nah hal-hal lain akan diselipkan teemasuk RDP (Rapat Dengar Pendapat) baik Komisi I, II, III dan IV,’’ ungkapnya.

Jadi, tambah dia, pada prinsipnya sampai dengan tanggal itu plening rencananya 18 Desember 2016 APBD murni sudah kelir. “Jadi sebelum APBD murni, SOPK sudah di paripurnakan. Rencana peripurnanya bulan November ini,’’ ujar Robert.(Al/k-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua