• Hari ini : Selasa, 16 Oktober 2018

Dharma Wanita Persatuan Gelar Aneka Lomba

Ketua DWP Balangan - Hj Aspiani saat menyerahkan hadiah kepada juara lomba mewarnai. (KP/Ist)
Ketua DWP Balangan – Hj Aspiani saat menyerahkan hadiah kepada juara lomba mewarnai. (KP/Ist)

Paringin, KP – Sebagai rangkaian peringatan hari ulang tahunnya yang ke 17, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Balangan menggelar berbagai lomba, yakni mewarna dan peragaan busana yang diikuti ratusan anak usia dini perwakilan TK/RA se Balangan, Rabu (21/12) kemarin bertempat di Gedung Serba Guna Sanggam.

Hadir dalam kegiatan yang bertemakan “Penguatan Kualitas Isteri Aparatur Sipil Negara Menuju Ketahanan Keluarga” itu, Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Hj Nursidah Ansharuddin, Ketua DWP Balangan Ir Hj Aspiani Ruskariadi dan jajaran pengurus DWP Balangan.

Ketua DWP Balangan Hj Aspiani menyampaikan, tujuan kegiatan ini, selain untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Balangan ke 17, juga selaras dengan tujuan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Pegawai Negeri Sipil ini, yakni mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota untuk mendukung tercapainya tujuan nasional berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Selama ini organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) telah bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya serta tidak terkait dengan kekuatan politik manapun, tetapi hak berpolitik anggotanya tetap dihormati.

Aspiani menambahkan, aneka lomba juga ditujukan untuk menimbulkan kekompakan dan melahirkan rasa kebersamaan serta rasa kesatuan dan persatuan sesama anggota dan pengurus Dharma Wanita Persatuan dari berbagai unsur pelaksana.

Sementara, Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin sekaligus penasehat DWP Balangan menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas peringatan HUT DWP ke 17.

Sebagai istri PNS, peran anggota Dharma Wanita sangat strategis, dituntut berperan dalam pembangunan dan mendukung keberhasilan program pemerintah. Dalam keluarga anggota Dharma Wanita adalah sebagai istri yang diharapkan mampu menjadi pendamping dan mendukung keberhasilan suami.

“Sekarang ini Pemkab Balangan sedang giat-giatnya membangun yang memerlukan dukungan dari semua pihak, termasuk salah satunya DWP. Untuk itu, diharapkan program-program unggulan DWP Balangan yang sudah dibuat dapat diimplementasikan di tengah masyarakat,” pungkasnya. (jun/K-6)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua