• Hari ini : Jumat, 19 Oktober 2018

Di GBA, Empat Kades Berganti

Bupati H Eddy Raya Samsuri yang baru saja melantik empat Pj Kepala Desa di kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Rabu (10/10) tadi. (asuradi/kp)

Buntok, KP — Di kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) kabupaten Barito Selatan, empat Kepala Desa (Kades) resmi berganti. Keempat desa itu seperti desa Patas II, Muka Haji, Bipak Kali dan desa Kayumban.

Kepastian pergantian empat penjabat Kepala Desa tersebut, seiring prosesi pelantikan yang pengambilan sumpah janjinya langsung dipimpin oleh Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri di Tabak Kanilan ibukota kecamatan GBA, Rabu (10/10) tadi.

Menurut Bupati Eddy Raya Samsuri, pelantikan empat penjabat Kepala Desa tersebut karena ada yang masa jabatannya habis dan ada juga yang meninggal dunia.

“Pelantikan ini dilakukan mengingat pemilihan kepala desa secara serentak baru dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang,” kata Bupati.

Pelantikan Pj kades ini lanjut dia, merupakan keharusan sesuai dengan Undang-undang Nomor 6/2014 tentang Desa.

Orang pertama di kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu berharap, pejabat Kades yang dilantik bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya sebagai penyelenggara pemerintahan desa.

“Tugas, dan tanggung jawab Pj Kades ini cukup berat, karena kepanjangan tangan pemerintah kabupaten yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Acara pelantikan empat penjabat Kepala Desa yang berlangsung di aula kantor Camat Gunung Bintang Awai tersebut dihadiri sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemkab Barsel, Camat, dan sejumlah tokoh masyarakat di wilayah setempat.(adi/k-8)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua