• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Dibekuk Rescue

Foto ilustrasi. (google/tribratanews)

Banjarmasin, KP –Sial dialami Ari Nanda (26), dia tertangkap tangan oleh anggota Emergancy Gabungan setelah menjambret dua korban sekaligus saat berada di kawasan Jalan Sultan Adam depan SPBU Banjarmasin Utara, Minggu malam (27/8), sekitar pukul 22.30 WITA.

Warga Jalan Kuin Selatan Gang Pusara Banjarmasin Barat ini, ternyata tidak sendirian. Dia beraksi bersama temannya berinisial RS (masih dalam pencarian). Di sana mereka menjambret korban bernama Rifanti Fitriani (20), warga Jalan Trans Kalimantan Komplek Ridho Lestari Kabupaten Barito Kuala.

Saat itu korban sedang membonceng temannya bernama Monica Natalia Sandi (20), warga Jalan Cempaka VI Banjarmasin Tengah, lalu diikuti oleh kedua pelaku dari belakang.

Pelaku menggunakan Sepeda Motor Honda Scoppy dengan Nomor Polisi (Nopol) DA 6833 ABG. Waktu itu yang menarik tas kecil milik korban Monica adalah pelaku RS, di situlah sempat terjadi tarik-menarik. Akibatnya baik motor yang dikendari pelaku maupun korban terjatuh.

Gubrak, salah satu pelaku dapat ditangkap oleh anggota emergency gabungan. Lalu dua korban dengan pelaku langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ansari Saleh Banjarmasin. Mengetahui salah satu pelaku tertangkap, anggota Polsekta Banjarmasin Utara, langsung menuju ke RS tersebut serta membawanya ke kantor guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dari pengakuan pelaku Ari, seorang pria pengangguran ini, memang waktu itu dirinya dan RS dalam keadaan mabuk berat mengkonsumsi obat Daftar `G’ Zenith, dia menenggak obat tersebut sebanyak empat butir. “Lalu saya terjatuh dari sepeda motor temasuk dua korban ini,’’ ujarnya.

Kapolsekta Banjarmasin Uatra, Kompol Purbo Raharjo, saat dikonfirmasi membenarkan mengamankan pelaku. “Dan kita akan mencari pelaku RS,’’ utaranya. (fik/K-4)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua