• Hari ini : Senin, 20 Agustus 2018

Diduga Terlibat Shabu, 28 Warga Diangkut

SAMPIT, KP – Polres Kotim menyikat jaringan penyalahguna narkoba. Tidak tangung-tangung, dalam operasi itu petugas menggaruk bandar, pengedar hingga pembelinya sekaligus.

Total dari sebanyak 28 warga digelandang Polres Kotim, dari dua lokasi di Sampit, Senin (12/2) malam. Semuanya diduga terlibat dalam kasus narkoba jenis shabu. Ada yang berperan sebagai bandar, pengedar, dan pembeli. Mereka diamankan dari salah satu hotel dan di Jalan Teratai.

Kapolres Kotim AKBP Muctar S Siregar mengatakan, pengungkapan itu berawal dari penangkapan salah satu penghuni kamar hotel yang berada di Jalan Cilik Riwut, Kecamatan Baamang bernama Elisa.

Dari tangan tersangka didapatkan paket shabu. Kemudian dikembangkan dengan menangkap tersangka Hery. Selanjutnya, tersangka Nurul dan Syamsudin ada empat paket shabu.

“Semuanya masih dalam proses. Barang bukti senilai Rp28 juta,” ucap Kapolres Kotim, AKBP Muchtar S Siregar.

Selain bandar sabu tersebut, polisi juga mengamankan 20 orang pembeli, salah satu diantaranya memiliki senjata tajam. Aparat juga mengamankan tiga saksi lainnya saat penangkapan berada bersama tersangka Hery. “Mereka semua kami amankan untuk diperiksa lebih lanjut,” kata Muchtar. (net/K-4)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua