• Hari ini : Sabtu, 20 Januari 2018

Diletakan di Paha, Tas Mahasiswi Dijambret

DITANGKAP -Eko Handoko alias Eko (28), yang ditangkap menjambret ketika berada di ruang Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin. (KP/Yuli)
DITANGKAP -Eko Handoko alias Eko (28), yang ditangkap menjambret ketika berada di ruang Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin. (KP/Yuli)

BANJARMASIN, KP – Karena khilaf, itulah terucap dari mulut Eko Handoko alias Eko (28) ketika berada di ruang Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin.

Eko terpaksa digelandang ke Mapolresta Banjarmasin, karena melakukan dugaan aksi jambret di kawasan Jalan Anang Adenansi Banjarmasin.

Eko yang tercatat sebagai warga Jalan Purnasakti Jalur 9 Nomor 10 RT 28 Kelurahan Basirih Banjarmasin ditangkap petugas dari Unit Jatanras, Jumat (29/7) sekitar pukul 22.00 WITA ketika hendak menjual handphone hasil kejahatannya.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Arief Prasetya melalui Kanit Jatanras, Ipda Achmad Doni Meidianto STK, tertangkapnya pelaku Eko setelah mendapat laporan adanya aksi pencurian dengan kekerasan di kawasan Jalan Anang Andenasi, langsung ditindaklanjuti dengan penyelidikan di lapangan.

“Petugas berhasil mengamankan pelaku Eko yang saat itu hendak menjual Handphone merek Blackberry diduga hasil menjambret,’’ jelas Kanit.

Diungkapkan Doni, pelaku saat beraksi menarik tas milik korban Anindya Putri Sholehah, yang saat itu naik sepeda motor seorang diri.
Terkait perbuatan pelaku Eko, Kanit kembali mengatakan jika terbukti bersalah akan dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian.

Sementara itu berdasarkan keterangan, pelaku berhasil menggasak tas warna coklat milik korban Anindya Putri Sholehah (20), warga Jalan Museum Perjuangan Blok B Rt 16/02 Sungai Jingah Banjarmasin ketika melintas di Jalan Anang Adenansi, Selasa lalu (26/7) sekitar pukul 11.00 WITA.

Melihat adanya kesempatan, Eko tanpa pikir panjang langsung menarik tas  yang berada di atas paha korban dari arah belakang sebelah kanan.
Korban yang tercatat sebagai mahasiswi di Banjarmasin ini sempat kaget dan tak bisa berbuat banyak setelah tasnya digasak pelaku.

Korban langsung melaporkan kejadian ke Mapolresta Banjarmasin.
Akibat perbuatan pelaku Eko, korban mengalami kerugian materi hingga mencapai Rp3,5 juta.

Hal ini dikarenakan pelaku berhasil membawa kabur Hp, selembar pakaian milik korban serta seperangkat alat make-up dan uang Rp200 ribu. (yul/K-4)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua