• Hari ini : Selasa, 17 Juli 2018

Diminta Tindak Tegas Proyek Molor

Kuala Kapuas, KP – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, meminta kepada SKPD terkait agar menindak tegas kontraktor yang diketahui tidak mampu menyelesaikan proyek sesuai jadwal alias “Molor”.

Terlebih, lanjut politisi asal Partai Golkar ini, semua pekerjaan proyek fisik kegiatan reguler tahun 2015 ini agar dilaksanakan tepat waktu. Hal ini, kata dia, supaya pembangunan di Kabupaten Kapuas berjalan dengan lancar dan tidak tertunda.

“Ya semua perkerjaan proyek fisik kegiatan reguler tahun 2015, diharapkan selesai tepat waktu, sesuai kontrak kerja,’’ katanya, kepada wartawan melalui telepon selulernya, belum lama tadi.

Tidak hanya itu, tambah dia, kualitas dan mutu proyek yang dikerjakan juga harus sesuai dengan perencanaan. Jika tidak, lanjut dia, maka pemerintah daerah diharapkan melakukan evaluasi terhadap kontraktor yang melaksanakan proyek tersebut.

“Penyelesaian pekerjaan harus disertai kualitas atau mutu hasil pekerjaan, dan pemerintah ambil sikap tegas jika kontraktor tidak mampu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu,’’ tegas dia.

Wakil rakyat dari Dapil III ini mengatakan, dewan akan terus mendorong agar pada tahun 2016 mendatang kontraktor setempat diberdayakan. Untuk itu, pemerintah setempat juga mau memberikan kesempatan kontraktor lokal berpartisipasi membangun Kabupaten Kapuas. (Al/K-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua