• Hari ini : Minggu, 19 Agustus 2018

Dinas Kelauatan Kotabaru Gelar Temu Wicara dengan Nelayan

BUPATI KOTABARU – Saat menggelar temu wicara dengan nelayan. (KP/Andi)

Kotabaru, KP – Upaya meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi para nelayan, Dinas kelautan kabupaten Kotabaru, menggelar temu wicara nelayan bersama pemerintah Kabupaten Kotabaru, dihadiri oleh Bupati dan segenap unsur forkopimda, kepala SKPD, para pengusaha, terutama yang berkaitan dengan kelautan dan undangan lainnya 7/8.

Bupati Kotabaru H. Sayed jafar pada acara tersebut mengatakan, “pemerintah daerah sekarang ini sudah berupaya mengembangkan visi dan misinya dan termasuk di dalamnya adalah agrobisnis dan agrowisata yang ada di kabupaten kotabaru, akan tetapi dalam hal ini untuk bidang agro bisnis masih belum terlihat perkembangannya dengan baik, terutama pada sektor perikanan. perkembangan dari sektor agro bisnis utama di sektor perikanan masih kurang memenuhi target apa yang kita harapkan, kalau di bandingkan dengan perkembangan pada sektor agro wisata”. Kata Bupati kemudian melanjutkan

Pada sektor pertanian yang termasuk agro wisata, saat ini juga sudah terlihat perkembangannya, selain sektor pariwisata. Seperti di daerah kelumpang Selatan, kita sudah melaksanakan panen Raya, itu menandakan bahwa kita bisa mengembangkan di sektor pertanian. Diharapkan pada sektor perikanan bisa meningkat juga dari tahun ke tahun, sebagaimana perkembangan pada sektor pertanian dan pariwisata yang sudah terlihat peningkatannya saat ini.

Kita menghendaki bagi masyarakat nelayan bisa meningkatkan usahanya, dan membuat inovasi seperti dengan hasil tangkapnya bisa di jual dan di kelola sendiri, dengan produksi rumah, seperti membuat kerupuk ikan atau amplang “. Kata Bupati H. Sayed Jafar.

Selain itu, Bupati juga mengharapkan agar nelayan -nelayan di Kotabaru bisa berusaha lebih maju lagi dengan membuat usaha pengalengan ikan atau sejenisnya.

Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Kotabaru Ir. Mohcran mengatakan,  “pada hari ini kita mengelar temu wicara dengan masyarakat nelayan dan pelaku perikanan , di mana kegiatan ini bertemakan menumbuh kemandirian menuju nelayan sejahtera berbasis agrobisnis dan pengembangan ekowisata bahari yang membuat program sektor perikanan. Sektor perikanan di kotabaru dari 21 kecamatan, ada 17 kecamatan yang berbasis pesisir dan 4 kecamatan di bagian daratan, sehingga usaha perikanan dari masyarakat dari 21 kecamatan, termasuk dominant,’’ katanya. (and/K-6)

 

 

 

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua