Dinas LH dan PKK Tapin Kunjungi Kampung Iklim

ditulis pada 11 September 2017

FOTO BERSAMA – Rombongan Dinas Lingkungan Hidup dan TP PKK Kabupaten Tapin saat mengunjungi kampung iklim di Kelurahan Jambagangan Kota Surabaya.

Rantau, KP – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan mengajak agar seluruh kader PKK bisa menjadi wanita yang serba bisa.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Hj. Ratna saat melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Jambangan RW 3 Kecamatan Jambangan Kota Surabaya Jatim belum lama tadi.

“Kita ingin kader PKK itu harus bisa jadi wanita yang kreatif, serba bisa, dan bisa berinovatif,” ujarnya.

Dikatakannya pula, dalam kunjungannya ke Kelurahan Jambangan RW 3 ini bertujuan agar bisa melihat langsung aktifitas para wanita yang juga kader PKK dalam pengelolaan sampah di wilayahnya.

“Kita akui kader-kader PKK disini benar-benar aktif dalam semua hal, tidak hanya sekedar pemberdayaan keluarga, tapi ikut langsung terjun ke lapangan dalam memlihara lingkungan dan pengelolaan sampah,” ujar Ratna.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kelurahan Jambangan RW 3 Nuryati mengatakan bahwa kader PKK di daerahnya bukan hanya menjadi kader PKK atau kader Posyandu saja, tapi juga menjadi kader Lingkungan.

“Kita sengaja memberdayakan wanita di daerah sini untuk serba bisa dalam segala hal dan penuh kreatifitas,” tandasnya.

Untuk diketahui Kelurahan Jambangan RW 3 menjadi juara pertama Program Kampung Iklim tingkat Nasional tahun 2017 atas keberhasilan masyarakatnya dalam pengelolaan lingkungan dan penghijauan.

Sehubungan dengan itu pemerintah kabupaten Tapin melalui dinas Lingkungan Hidup dan TP. PKK daerah ini berkunjung untuk mengetajhuhui secara langsung kampung iklim yang di kelola oleh kelurahan Jambangan sehingga meraih prestasi ditingkat nasional.

Dalam kesempatan itu pula ketua TP. PKK kabupaten Tapin berharap kader PKK daerah ini dapat belajar dan mencontoh warga kelurahan Jambangan untuk mengelola tanaman dan lingkungan disekitar tempat tinggalnya.

Dan ini merupakan hal yang sangat penting bahwa lingkungan itu perlu dijaga dan dipelihara sehinga menjadi lingkungan yang sejuk dan indah,” pungkas Hj. Ratna Ellyani arifin Arpan. (rel/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.