Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Pembersihan Got

ditulis pada 24 Juli 2017

AKSI PEMBERSIHAN – Dilakukan Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Tapin pada saluran draenasi untuk memperlancar arus air di musin hujan.

Rantau, KP – Dinas lingkungan hidup (DLH) kabupaten Tapin bidang kebersihan dan B3 lakukan pembersihan saluran pembuangan air (GOT) pada beberapa jalan yaitu jalan Keraton Raya, jalan Kesuma Jaya tembus ke pasar Keraton, beberapa waktu lalu.

Kabid kebersihan dan B3 DLH H Hanafi Gobet mengungkapkan bahwa kegiatan pembersihan saluran got ini agar air dapat mengalir dengan lancar, petugas kebersihan terus berupaya maksimal mungkin agar kebersihan di Kabupaten Tapin dan kota Rantau dapat tertata dengan baik.

Walaupun pada saat kegiatan sedang hujan para petugas berupaya semaksimal mungkin agar kebersihan di Kab Tapin dan kota Rantau dapat tertata dengan baik.

“Walaupun cuaca sedang hujan terlihat petugas kebersihan dengan semangat melaksanakan tugasnya” tutur Gobet.

Ditambahkan Gobet bahwa walaupun DLH di Kabupaten Tapin memiliki petugas kebersihan namun untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal perlu adanya peran aktif serta partisipasi seluruh warga masyarakat.

“jangan hanya mengandalkan petugas saja untuk membersihkan tetapi masyarakat juga harus berperan” ungkap Gobet.

Terlebih lagi pada tahun 2016 lalu kita Kabupaten Tapin berhasil mendapatkan penghargaan Adipura Buana, untuk itu keikutsertaan menjaga kebersihan minimal dilingkungan tempat tinggal masing – masing.

Dengan harapan pada tahun 2017 ini kabupaten Tapin dapat kembali mempertahankan adipura yang didapat.

Demikian pula sarana Ruang terbuka Hijau terus dibenahi dan ditata dengan baik oleh pemerintah Kabupaten Tapin melalui dinas terkait sehingga diharapkan RTH dapat dijadikan tempat rekreasi bagi keluarga dan sebagai tempat alternatif tempat wisata di Kab Tapin. Ucap Hanafi Gobet. (min/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.