• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Dinkes Gelar Workshop Penyusunan Anjab

WORKSHOP - Para peserta Workshop dan pemateri saat fhose bersama disela-sela kegiatan di Hotel afi’at Buntok. (KP/Asuradi)
WORKSHOP – Para peserta Workshop dan pemateri saat fhose bersama disela-sela kegiatan di Hotel afi’at Buntok. (KP/Asuradi)

Buntok, KP – Bertempat di aula Hotel Afiat Buntok, Jum’at (12/8) Dinas Kesehatan kabupaten   Barito Selatan menggelar Workshop Penyusunan Analisis Jabatan dan Beban Kerja (ABK).

Peserta Workshop berjumlah 20 orang seperti dari Dinas Kesehatan, RSUD Jaraga Sasameh Buntok dan dari Puskesmas.  Sementara bertindak sebagai nara sumber Sekretaris Dinas Kesehatan Barsel dr H Irman M Kes, dari Dinkes provinsi Kalteng Kasi Regunakes PSDMK Martinus Izaac SKM M Kes serta dari Bidang PSDMK Dinkes Barsel Ariadi SE MM.

Kepala Dinas Kesehatan Barito Selatan drg Daryomo Sukiastono M.AP melalui Sekretaris Dinkes dr H Irman M Kes mengatakan, perlunya kegiatan penyusunan Anjab dilaksanakan, agar Barito Selatan bisa memberikan pelayanan kesehatan maksimal bagi masyarakat di kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut.

“Perlu kami sampaikan, data sebaran tenaga kesehatan dan non kesehatan se Barito Selatan hingga bulan Juli 2016 yaitu 840 orang sementara tenaga non kesehatan 179 orang dengan jumlah total 1.019 orang,’’ rincinya.

Ditambahkan Irman, untuk tenaga perawat 415 orang, bidan 203 orang dan tenaga Kesehatan Masyarakat 41 orang. Sedangkan dokter umum kategori PTT 5 orang, dokter gigi 3 orang serta bidan PTT 23 orang.

Dan yang tak kalah penting untuk dikaji bersama lanjutnya, Puskesmas di Barito Selatan yang masih kekurangan dokter umum yaitu di Bangkuang. Sementara untuk dokter gigi terjadi kekurangan di 6 Puskesmas seperti di Tabak Kanilan, Bangkuang, Babai, Jenamas, Pendang dan Bantai Bambure. (adi/K-8)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua