• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Dirjen Cipta Karya Tinjau Sungai Kemuning

Walikota Nadjmi Adhani mendampingi Dirjen Cipta Karya Kementrian PU dan Perumahan Rakyat Ir Sri Hartoyo meninjau Sungai kemuning.
Walikota Nadjmi Adhani mendampingi Dirjen Cipta Karya Kementrian PU dan Perumahan Rakyat Ir Sri Hartoyo meninjau Sungai kemuning.

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani mendampingi Dirjen Cipta Karya Kementrian PU dan Perumahan Rakyat Ir Sri Hartoyo melakukan peninjauan SPAM pinus PDAM Intan Banjar dan seputaran bantaran Sungai Kemuning Kelurahan Guntung Paikat Banjarbaru, Rabu (30/11).

Meski diiringi hujan deras, tidak menyurutkan semangat Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo melakukan peninjauan. Dengan penuh semangat pula Walikota Nadjmi Adhani menunjukan kawasan seputaran bantaran Sungai Kemuning yang telah ditata Pemko Banjarbaru.

Menurut Sri, kadang keteledoran manusialah yang mendirikan bangunan tanpa memperhatikan dampak lingkungan sekitar atau dari usaha industri yang membuang limbah sembarangan, juga bisa merusak lingkungan, baik fisik maupun biologis secara perlahan dan tidak langsung.

Sehingga menghasilkan pencemaran lingkungan, termasuk ketersediaan air yang bersih. Pencemaran lingkungan merupakan suatu proses masuknya bahan atau energi ke dalam lingkungan yang dapat menyebabkan timbulnya perubahan yang tidak dikehendaki, baik dari segi fisik, kimiawi maupun biologis, sehingga berdampak negatif bagi kesehatan.

“Maka perlu dibuat sebuah rencana pengelolaan lingkungan demi terciptanya keseimbangan antara kepentingan manusia dan kelestarian lingkungan sekitarnya,’’ tandasnya. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua