• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

Disdik Barsel pantau langsung kegiatan MOS

Kepala Dinas Pendidikan Barito Selatan, Manat Simanjuntak.

Buntok, KP — Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, akan memantau secara langsung kegiatan masa orientasi sekolah yang akan dilaksanakan oleh setiap sekolah nantinya.

“Kami nantinya akan memantau secara langsung kegiatan tersebut,” kata kepala Dinas Pendidikan Barito Selatan Manat Simanjuntak di Buntok, Selasa.

Hal tersebut, lanjut dia, untuk memastikan semua anak atau siswa baru mendapatkan perlakukan yang bagus.

“Itu semua, supaya kegiatan tersebut tidak menjadi momok yang menakutkan, akan tetapi menjadi ajang kreativitas, dan ajang pandu bakat,” ujarnya.

Selain itu ia juga menyampaikan, semua sekolah harus siap dalam penerimaan siswa baru Tahun 2018 ini.

“Kami juga mengingatkan kepada setiap sekolah yang ada di Barito Selatan ini agar jangan sampai terjadi pungutan liar di luar ketentuan yang ada,” ujar dia.

Menurut dia, jika sekolah swasta dapat dimaklumi, namun apabila sekolah negeri tidak diperbolehkan, karena sudah ada dana Bos (Bantuan Operasional Sekolah), dan dana tersebut sudah lebih dari cukup.

“Setiap kali ada pertemuan dengan pihak sekolah, kami selalu mengingatkan agar tidak melakukan pungutan di luar ketentuan, karena bukan hanya dilarang, namun hal itu dapat membebani para orang tua siswa yang kurang mampu,” ujar Manat Simanjuntak.

Untuk itu ia mengharapkan kepada semua lembaga sekolah agar tertib, dan sesuai peraturan yang ada dalam melaksanakan penerimaan siswa baru. (net/k-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua