• Hari ini : Minggu, 19 Agustus 2018

Disdik Gelar Seni Gebyar Merah Putih

GEBYAR – Merah Putih.(KP/Rosadi)

Tanjung, KP – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong bidang kebudayaan menggelar seni bertajuk gebyar merah putih di Halaman Gedung Sarabakawa belum lama tadi.

Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tabalong Masdul Hak, mengatakan pagelaran seni  yang menyajikan bermacam tarian, menyanyi solo dan music tradisional  dari berbagai sanggar di Kabupaten Tabalong bertujuan untuk menghibur masyarakat Tabalong dalam memperingati HUT kemerdekaan RI ke-73. “Mereka dikhususkan untuk menghibur masyarakat Tabalong dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI, ini salah satu persembahan kami, selain terhibur masyarakat bisa menikmati, mengapresiasi serta melestarikan dan mencintai seni budaya yang ada di Kalsel,” ujarnya.

Diakuinya pergelaran ini dilaksanakan setiap tahunnya, dengan kegiatan dan lokasi yang berbeda.”Jadi kami dari dinas akan selalu mendukung bagi anak anak yang memiliki seni, sehingga apabila ada pergelaran seni seperti ini mereka bisa tampil lantaran adanya kecintaaan terhadap seni dan kreatifitas. Yang nantinya mereka akan terekspose sekaligus promosi,” ungkapnya.

Sementara itu lanjutnya, untuk Tahun 2018 ini merasa senang lantaran  banyak sanggar yang bermunculan, yang dulunya tahun 2017 hanya 20 sanggar yang bisa difasilitasi, sekarang bertambah 10 sanggar lagi yang dibina.

Yakub, salah satu penari dari Sanggar Tatau Silu Bulau menjelaskan, keikutsertaan tampil diacara ini sebagai salah satu wujud partisipasi dalam rangkaian memeriahkan HUT RI ke-73 yang digelar Disdik Kabupaten Tabalong. “Jadi tampilan kami malam ini diberikan secara sukarela dan kami hanya ini memberikan persembahan tarian gunanya agar masyarakat bisa terhibur dan lebih mengenal sekaligus mencintai tarian dan seni budaya lainnya,” demikian pungkas Yakub. (ros/hms)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua