• Hari ini : Minggu, 19 Agustus 2018

Disdik Sosialisasi Sertifikasi Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara H Masdulhaq (tengah) membuka sosialisasi sertifikasi pendidik di Muara Teweh, Rabu.

Muara Teweh , KP – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menggelar sosialisasi sertifikasi pendidikan jenjang Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama tahun 2018 tingkat kabupaten setempat.

“Sosialisasi ini diikuti 50 guru yang terdiri dari beberapa kepala sekolah baik tingkat TK, SD maupun SMP dan sejumlah guru yang masih belum mendapatkan tunjangan sertifikasi,’’ kata Kepala Disdik Barito Utara, Masdulhaq di Muara Teweh, Rabu.
Menurutnya saat ini tenaga guru yang sudah mendapatkan tunjangan sertifikasi sebanyak 1.074 guru.

Bagi guru yang dinyatakan lulus test mengikuti Ujian Sertifikasi mendapatkan tunjangan sebesar satu kali dari gaji pokok

“Saya minta hendaknya kegiatan sosialisasi ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masing-masing peserta,’’ ujarnya.
Dia menambahkan gunakan waktu satu hari penuh ini dengan tekun dan sungguh sungguh dan diharapkan nanti semua peserta lulus semuanya.Hal ini untuk meningkat kesejahteraan rumah tangga.
Kegiatan ini dengan instruktur berasal dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Kalteng di Palangka Raya.
“Kami harapkan melalui sertifikat pendidikan ini dapat meningkatkan kinerja para guru dalam mengajar,’’ ujar Masdulhaq. (net)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua