• Hari ini : Sabtu, 20 Januari 2018

Dishub dan Satpol PP juga Donorkan Darahnya

Hal-13 Lensa Kota Bjm 1 ---- 7 klm (tinggi 11 cm) Hal-13 Lensa Kota Bjm 2 Hal-13 Lensa Kota Bjm 3

Banjarmasin, KP – Kegiatan donor darah yang diselenggarakan Pemko Banjarmasin terus menjadi agenda rutin. Bahkan dalam tiga bulan sekali, bus donor darah milik Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Banjarmasin mangkal di halaman Balai Kota, Jalan RE Martadinata. Akhir Desember lalu, untuk menutup tahun 2015, kembali digelar kegiatan donor darah.
Bahkan tenda-tenda milik PMI itu pun sesak dengan pegawai Pemko yang ingin menyumbangkan darahnya. Terutama personil Dinas Perhubungan dan Satpol PP yang selalu memenuhi tenda PMI setiap kali kegiatan rutin itu digelar.

Kegiatan donor darah tiga bulanan ini digagas oleh Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Ketua Korpri Kota Banjarmasin, Nurdin Mubaraq menargetkan 125 kantong darah bisa didapat dari setiap gelaran donor.

“Melihat PNS pemko yang jumlahnya tujuh ribu lebih, belum terhitung honorernya, target ini sangat realistis. Saya pikir kelewat kecil malah,’’ kata Nurdin tersenyum.

Dengan penduduk yang padat, 700 ribu jiwa, keperluan kantong darah tidaklah sedikit. Maka jangan heran jika setiap hari ada saja pesan berantai di media sosial, mengabarkan mereka yang perlu kantong darah dengan segera.

“Satu kantong darah pun sangat berarti bagi mereka yang memerlukan,’’ pesan Nurdin. Hanya karena digelar di balai kota, ia berharap warga sekitar juga tak sungkan untuk datang mendonor. “Donor kan tidak kenal status. Mau PNS, warga biasa. Pejabat atau staf pegawai,’’ Ketua Korpri Kota Banjarmasin, Nurdin Mubaraq. (vin/K-5)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua