• Hari ini : Sabtu, 21 Juli 2018

Dishutbun Bagikan Hewan Kurban

ebelum pelaksanaan shalat Idul Adha digelar Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyampaikan sambutannya pada kesempatan tersebut, Senin (12/9).
ebelum pelaksanaan shalat Idul Adha digelar Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyampaikan sambutannya pada kesempatan tersebut, Senin (12/9).

Muara Teweh, KP – Pada hari raya Idul Adha 1437 Hijriah atau tahun 2016 Masehi, Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Barito Utara (Barut) membagikan hewan qurban sebanyak enam ekor sapi, dan satu ekor kambing di lingkup Dinas Kehutanan dan Perkebunan, setempat Senin (12/9).

Penyembelihan hewan qurban ini dihadiri Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Ir Iwan Rusdani MP, Sekretaris Dinas Kehutanan dan Perkebunan dan Kabid Kehutanan serta para staf Dishutbun setempat. Tahun ini Dishutbun membagikan sebanyak 500 lebih kupon untuk pembagian hewan qurban tersebut.

Kadishutbun Barito Utara, Ir Iwan Rusdani mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun yaitu penyembelihan dan pembagian hewan qurban dilingkup Dinas Kehutanan dan Perkebunan.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT, kegiatan ini sudah berlangsung selama enam tahun dan berjalan dengan baik dan lancar. Setiap tahun selalu ada peningkatan jumlah hewan qurban yang kita bagi kepada warga sekitar,’’ kata Iwan Rusdani.

Dikatakan Iwan Rusdani, dirinya mengucapkan terima kasih kepada mitra yang telah ikut berpartisipasi dalam menyumbangkan hewan qurban dilingkup Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Barito Utara.

Kadishutbun juga berharap pada tahun-tahun yang akan datang hewan qurban yang akan dibagikan lebih meningkat lagi.

Selain itu juga pada saat pembagian daging hewan qurban, diharapkan warga agar bisa menjaga keamanan dan ketertiban pada saat pengambilan daging hewan qurban.

“Untuk itu, saya atas nama pribadi dan atas nama Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Barito Utara, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin, semoga kegiatan kita pada hari ini bisa berjalan baik dan tidak ada satu kendala apapun,’’ pungkasnya.(asa/K-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua