• Hari ini : Minggu, 25 Februari 2018

Diskominfo Gelar Pelatihan Bagi Pelajar

bupati Drs H Achmad Fikry,MAP saat menyerahkan dor prize bagi siswa yg beruntung saat mengikuti pelatihan bloger dengan tema ” Penggunaan Internet Sehat dan Bertanggung Jawab”. Senin, (30/10). Di pendopo kabupaten. (KP/Norda Simah )

Kandangan, KP – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten HSS menggelar pelatihan bloger dengan tema ” Penggunaan Internet Sehat dan Bertanggung Jawab”. Senin, (30/10).

Ratusan pelajar setingkat SMA hadir mengikuti pelatihan selama sehari di Pendopo kabupaten. Tak hanya itu, pihak Dinas Kominfo Kabupaten HSS  juga bagi-bagi doorprize untuk peserta.

Kegiatan tersebut langsung dibuka Bupati Drs H Achmad Fikry,MAP. Disebutkan Fikry perkembangan pembanguan teknologi informatika itu mempunyai dampak positif dan negatif, yang positif harus terus ditumbuh kembangkan dan yang negatif harus ditangkal sehingga penggunaan internet itu bisa betul-betul bermanfaat.

Bupati juga mengatakan sesuai dengan RPJMD Kab. HSS yaitu pembangunan Kab. HSS yang berbasis IT, telah dibangun gazebo diberbagai tempat dengan pelayanan internet gratis.

Untuk itu kepada para pelajar/mahasiswa bupati berpesan agar gunakan media internet untuk menunjang proses belajar mengajar disekolah. Fikry juga mengingatkan agar media sosial tidak dijadikan tempat curhat, banyak terjadi kasus-kasus yang tak diinginkan  gara-gara curhat  di medos.

Lebih lanjut bupati menyampaikan bahwa pemerintah daerah terus mendorong waktu belajar anak-anak/pelajar agar tetap fucos dengan menghentikan sementara tayangan TV Kabel pada waktu menjelang shalat magrib hingga selesai shalat isya. Semua itu dilakukan demi membiasakan atau memberikan waktu ruang belajar bagi anak-anak dan juga waktu interaksi antara orang tua dan anak.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Hendro Martono, MT mengungkapkan penggunaan teknologi informatika sekarang ini sudah menjamur disemua sektor kehidupan. Yang mana telah merambah mulai dari perkotaan sampai ke pelosok pedesaan, digunakan dikalangan orang tua sampai anak-anak/pelajar.

Penggunaan teknologi informasi tersebut bukan tanpa batas namun telah diatur oleh Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik yang direvisi menjadi Undang-undang Nomor 19 tahun 2016.

Lebih lanjut disampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan penggunaan internet sehat dan bertanggung jawab khususnya dikalangan pelajar dan mahasiswa serta untuk memberikan keterampilan menulis dihalaman blog bagi pelajar dan mahasiswa.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala SKPD Lingkup Kabupaten HSS, para Camat dan dewan guru tiap-tiap sekolah. (noi/K-6)

 

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua