• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Dispenda Ditarget Potensi Sumber PAD Meningkat

KONTRAK KINERJA - Asisten II Setda Katingan Akhmad Rubama saat menandatangani kontrak kinerja di hadapan Bupati H Ahmad Yantenglie di Aula Dispenda setempat, Jumat (29/7). (KP/Isnaeni)
KONTRAK KINERJA – Asisten II Setda Katingan Akhmad Rubama saat menandatangani kontrak kinerja di hadapan Bupati H Ahmad Yantenglie di Aula Dispenda setempat, Jumat (29/7). (KP/Isnaeni)

Kasongan,KP – Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Katingan menggelar rapat evaluasi penerimaan pendapatan daerah Kabupaten Katingan triwulan II tahun anggaran 2016 di Aula Dispenda setempat, Jumat (29/7).

Dalam arahannya, Bupati H Ahmad Yantenglie mengatakan jika kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi perkembangan penerimaan pendapatan, terutama pendapatan asli daerah (PAD). Melalui rapat evaluasi diharapkan seluruh kepala SKPD dan Camat dilingkup Pemkab Katingan bisa mendorong penerimaan pendapatan daerah di semester akan datang.

“Pihak kecamatan diharapkan memaparkan penerimaan dan target penerimaan di tahun 2017 mendatang. Hal itu penting guna mempermudah tim anggaran pada saat pembahasan APBD murni tahun 2017 mendatang,’’ sebutnya.

Proyeksi target itu, akunya, harus disampaikan secara terperinci dan sistematis mengenai kekurangan ataupun kelebihan penerimaan yang ada.

“Setiap tahun pasti ada peningkatan berbagai potensi PAD kita, karena tidak mungkin berkurang. Oleh sebab itu saya menargetkan Dispenda agar mendapatkan sekitar lima ribu potensi sumber PAD,’’ harapnya.
Sementara itu, Kepala Dispenda setempat Roby melaporkan bahwa sampai dengan semester I tahun 2016 ini penerimaan pendapatan daerah Kabupaten Katingan sudah melampaui target, yaitu sebesar 51,46 persen. Hasil yang cukup menggembirakan ini merupakan prestasi berkat usaha dan kerja keras.

“Pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Katingan pada semester I tahun 2016 juga cukup membanggakan, yaitu sekitar 47 persen lebih,’’ tutupnya.

Kegiatan itu kemudian dirangkaikan dengan penandatanganan kontrak kinerja bersama puluhan kepala SKPD dan tiga orang camat dilingkup Pemkab Katingan. Di hadapan Bupati H Ahmad Yantenglie dan seluruh tamu undangan, para pejabat itu membacakan komitmen kontrak kinerja yang harus diselesaikan selama satu tahun berjalan. (Isn/K-8)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua