• Hari ini : Kamis, 18 Januari 2018

Distribusi Air PDAM Dihentikan Sementara

Foto Ilustrasi. (Net)
Foto Ilustrasi. (Net)

Banjarmasin, KP – Sehubungan dilakukan pekerjaan koneksi lanjutan pergantian pipa diameter 400 mm, dalam peningkatan pelayanan air bersih PDAM Bandarmasih di Jalan Sultan Adam, tepatnya Simp Empat Sungai Andai Banjarmasin, PDAM Bandarmasih akan melakukan penghentian sementara distribusi air bersih kepada pelanggan.

Sedangkan PDAM Bandarmasih merencanakan pelaksanaan pergantian pipa Selasa Malam Rabu, tanggal 13-14 Desember pukul 20.00 WITA sampai 08.00 WITA pagi, kata Humas PDAM Bandarmasih Ir H Ramadhani Agustin kepada wartawan, melalui ponselnya, Jumat (9/12) malam.

Karena itulah, para pelanggan yang tinggal di wilayah Sungai Miai, Kayutangi, Belakang Gedung Wanita, Cendana, Antasan Kecil Timur, Malkon Temon, Belakang Mesjid Jami, Panglima Batur, Sungai Miai Dalam dan sekitarnya akan terkena penghentian distribusi secara total.

Selain itu pelanggan yang terkena penghentian sementara selama pekerjaan dilaksanakan juga akan berdampak di wilayah pelanggan yang tinggal di Jalan Sultan Adam Komplek Famili, Jalan Mesjid Jami, Jahri Saleh, Sungai Jingah  Komplek Mahligai, Komp Perkasa Indah, Gang Sawo Komp H Andir Komp. H Iyus, Museum Wasaka, Belakang Upik Futsal dan sekitarnya, katanya.

Sedangkan wilayah lainnya yang terkena dampak penghentian juga di Jalan Sultan Adam menuju Jalan Adyaksa Ujung (sebelum bundaran H Hasan Basri) sampai dengan seberang Rumah Sakit Ansyari Saleh/Raga Buana dan sekitarnya, kata Humas PDAM ini.

“Intinya penghentian distribusi tersebut juga berdampak pada terganggunya distribusi air ke pelanggan wilayah Banjarmasin Utara di seluruh wilayah Sungai Andai,’’ katanya lagi.

Dengan akan dilakukan penghentian sementara distribusi pada pelanggan hingga air akan normal kembali setelah 24 jam pekerjaan selesai, diharapkan mulai sekarang para pelanggan bisa mempersiapkan diri dengan melakukan penampungan air bersih untuk persedian.

“Kalau mulai sekarang diumumkan dan pelanggan mempersiapkan diharapkan tak akan ada keluhan,’’demikian H Ramadhani Agustin. (vin/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua