• Hari ini : Selasa, 16 Oktober 2018

Dit Reskrimsus dan Dishut Ukur Ribuan Kayu

9-3-klm-4-cm-kayu

Banjarmasin, KP – Dit reskrimsus Polda Kalsel dan piohak Dinas Kehutanan dan UPTD, Selasa (29/11), sekitar pukul 13.00 WITA, berangkat untuk cek dan pengukuran ribuan kayu log, yang kini diamankan di Muara Belandaian, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Selasa (29/11).

Sejumlah anggota dipimpin langsung Direktur Dit Reskrimsus Polda Kalsel, AKBP Rizal dan Kasubdit IV Tipidter, AKBP Endang A serta sejumlah anggota Dit Polair Polda Kalsel.

Semua dilakukan, tim gabungan merupakan tindak lanjut apa yang telah dilakukan pihak Korem 101 Antasari, yang telah mengaman ribuan log dari Muara Teweh Kalimantan Tengah ini.

AKBP Rizal Irawan dan AKBP Endang A, ketika dikonfirmasi media mengatakan pihaknya akan memang melakukan pengecekan dan pengukuran.

“Kita memproses kasusnya, dan kita akan melakukan pengecekan serta pengkuran bersama Dishut dan UPTD,’’ ujar Endang.

Dikatakan, untuk kasus ini pihkanya akan mengambil langkah selanjutnya, menunggu hasil keterangan saksi ahli pengukuran itu, terutama mengenai semua jenis kayu.

“Semua ada aturan dan Undang-Undang dan akan dilihat dari hasil pengecekan dinas terkait, S Sedangkan untuk pengukuran itu hasilnya paling cepat bisa diketahui 15 hari kemudian,’’ ujarnya.

Sebelumnya, Komandan Korem (Danrem) 101 Antasari, Kolonel Kav Yanuar Adil, yang cek ke lokasi menyatakan bahwa telah melaporkan soal temuan 7 ribu potong lebih kayu log ke Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Untuk penyidikan kayu ini akan kita limpahkan ke kepolisian,’’ ujar Danrem saat itu. (K-4)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua