• Hari ini : Minggu, 21 Januari 2018

Ditemukan 1.200 Butir Zenith Tak Bertuan

10-2-klm-25-cm-zenit

Palangka Raya, KP – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya menemukan 1.200 butir Zenith tak bertuan di Jalan Darmosugondo atau tidak jauh dari Puskesmas Pahandut, Palangka Raya.

“Betul ada kita temukan 1.200 butir Zenith,” kata Kasat Pol PP Kota Palangka Raya, Baru I Sangkai kepada wartawan, Kamis (24/11).

Dia menuturkan, obat daftar G itu ditemukan ketika petugas sedang melakukan giat penertiban PKL bandel di kawasan tersebut, Rabu (23/11) sekitar pukul 15.30 WIB.

Pada saat itu, petugas hendak merapikan warung yang berdiri di atas bahu jalan dan drainase. Petugas lalu mencurigai plastik warna hitam yang terletak di bawah pohon. Jaraknya kurang lebih satu meter dari warung tersebut.

Ketika dibuka, ternyata isinya Zenith. Petugas sempat menanyakan kepada pemilik warung termasuk warga sekitar, tapi semuanya bungkam.

Kemudian, pada Kamis (24/11), Satpol PP melimpahkan hasil temuan tersebut ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalteng.

“Betul, kita telah menerima pelimpahan dari Satpol PP terkait temuan Zenith yang belum diketahui siapa pemiliknya,’’ ucap Kepala BNN Kalteng, Kombes Pol Sumirat Dwiyanto.

Dia menuturkan, proses selanjutnya, barang bukti itu akan kembali dilimpahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Palangka Raya.

Sumirat berharap, Satres Narkoba bisa mendalami temuan tersebut.

Selain itu ia juga akan menerjunkan anggotanya untuk turut membantu mencari siapa pemilik, termasuk jaringan-jaringan pengedar Zenith lainnya yang ada di kawasan Pasar Besar Palangka Raya. Sebab, letak temuan Zenith itu juga tidak jauh dari pasar besar. (net/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua