Dokter Perawat Diharap Pahami Tugasn Merawat Pasien

ditulis pada 12 Mei 2017
BUPATI HST - H Abdul Latif saat memimpin Apel di RSUD H Damanhuri Barabai. (KP/Ary)

BUPATI HST – H Abdul Latif saat memimpin Apel di RSUD H Damanhuri Barabai. (KP/Ary)

Barabai, KP – Disampaikan Bupati HST H Abdul Latif saat menjadi pembina apel di lingkungan Rumah Sakit Haji Damanhuri (RSHD) Barabai Selasa pagi kemarin (9/5) yang di ikuti seluruh pegawai dan perawat serta dokter yang bertugas di RSHD tersebut.

Menurut Bupati, pegawai Rumah Sakit, dokter dan perawat sudah seharusnya memahami uraian tugas dan patut berbangga bahwa dirinya mampu untuk melayani masyarakat di bidang kesehatan karena tidak semua orang dapat terpilih dalam tugas tersebut, jadi tolong jangan membedakan pasien kaya dan miskin, harapnya.

Untuk itu ditegaskan kepada seluruh pegawai, perawat dan dokter yang saat ini dipercaya bertugas dirumah sakit daerah agar dapat meresapi, memahami dan mempunyai rasa memiliki, sehingga dalam melaksanakan pekerjaan akan terasa ringan, apalagi seluruh pegawai RSHD sudah menandatangani pernyataan berupa MoU untuk memberikan pelayanan lebih baik,” tegas Bupati.

Dalam bekerja pun diharapkan tercipta suasana kerja yang harmonis antara rekan kerja, tidak ada istilah senior dan junior, melainkan sebuah tim yang solid, sehingga masing-masing harus memberikan contoh yang baik, dan di setiap selesai pekerjaan harus dilakukan evaluasi dan introspeksi, sehingga kerja selanjutnya akan menjadi lebih baik, tambahnya.

“Karena di awal kepemimpinan, saya telah berjanji akan membenahi Rumah Sakit secara keseluruhan secara serius”, ujar nya.

Sementara itu menyinggung masalah reward dan punishment, Bupati H Abdul Latif menegaskan dalam waktu dekat akan benar-benar menerapkan itu, dimana setiap ada pelanggaran pasti akan diberikan sanksi tegas dan akan berdampak pada efek jera tanpa ada toleransi, tegasnya.

Selain itu, mengenai masalah kebersihan, Bupati juga mengharapkan agar seluruh pegawai, karyawan, paramedis, perawat dan dokter dapat peduli dengan hal tersebut, karena itu akan menjadi gambaran bagi pasien yang datang, “kalau tidak mampu membersihkan, paling tidak melaporkan ke petugas”, tegasnya.

Usai apel, Bupati menyempatkan meninjau ke beberapa ruangan yang ada di Rumah Sakit H Damanhuri (RSHD) Barabai sambil sesekali meninjau kebersihan lingkungan, didampingi Direktur RSHD dan jajaranya. (adv/ary/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.