• Hari ini : Selasa, 16 Oktober 2018

Dokter Puskesmas Tanyakan Uang Jaspel 2015

KADIS KESEHATAN BALANGAN - Humam Ariffin saat memberikan materi sosialisasi dihadapan peserta sosoalisasi. (KP/Ist)
KADIS KESEHATAN BALANGAN – Humam Ariffin saat memberikan materi sosialisasi dihadapan peserta sosoalisasi. (KP/Ist)

Paringin, KP – Belum keluarnya uang jasa pelayanan (Jaspel) TA 2015 untuk tenaga kesehatan di puskesman se Balangan, jadi pertanyaan sejumlah dokter puskesmas.

Kepala Puskesmas Halong dr Suminto kepada awak media mengungkapkan, ia mewakili seluruh tenaga medis Puskesmas di Balangan mengecewakan perhatian pemerintah daerah terhadap pegawai Puskesmas.

Ini kata dia bukan masalah uang Jaspel yang kalau dibagi jumlahnya tidak seberapa, namun kalau hal sepele seperti ini saja tidak diperhatikan, bagaimana dengan hal lainnya terkait pelayanan kesehatan di Puskesmas.

“Uang Jaspel ini ada Perda nya lho, ini hak kami walau nilainya tidak banyak,” ketusnya.

Padahal sambungnya, Puskesmas adalah ujung tombak pelayanan kesehatan di lapangan, sementara peningkatan pelayanan kesehatan merupakan salah satu visi misi utama Pemerintah Kabupaten Balangan sekarang.

“Tahun lalu katanya lupa menganggarkan, tahun ini juga lupa. Kalau tidak diperhatikan secara serius nanti tahun depan lupa lagi dan begitu seterusnya,” keluh Suminto.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Humam Arifin saat dikonfirmasi tak menampik bahwa hingga sekarang uang Jaspel untuk TA 2015 memang belum cair.

Hal ini kata dia dikarenakan anggaran tahun lalu tidak ada sehingga pencairannya ditunda dulu, sedangkan pada anggaran tahun 2016 ini menurut rencana disusun pada anggaran perubahan.

“Sudah kita usulkan di anggaran perubahan, insya Allah tidak ada kendala lagi,” imbuhnya. (jun/K-6)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua