• Hari ini : Rabu, 19 September 2018

Donor Darah HUT Bank Kalsel Lampaui Target

Kepala Dinas Perhubungan Kalsel Drs H Rusdiansyah, Komisaris Independen Drs H Zulfadli Gazali Msi, CBA dan Hatmansyah Sag, ME CPHR, CBA, saat melakukan donor darah Semarak HUT 54 Bank Kalsel, bersama masyarakat dan mitra kerja, di Aula Lantai VII Bank Kalsel, Rabu (21/3).

Banjarmasin, KP – Semarak kegiatan donor darah Bank Kalsel yang ke-54 tahun bersama masyarakat dan mitra kerja yang dilaksanakan sejak pagi hingga sore hari, berhasil melampaui target 480 kantong seperti yang diprediksikan.

Kegiatan yang diikuti dari jajaran komisaris hingga direksi, karyawan dan mitra kerja serta masyarakat umum memenuhi ruang Aula Lantai VII Bank Kalsel, Rabu (21/3).

Bahkan berlangsungnya kegiatan donor darah dihibur dengan alunan musik membuat suasana tak terasa.

Kegiatan donor darah yang merupakan even tahunan ini untuk membantu masyarakat yang kekurangan darah.

Dengan kebutuhan 3000 kantong setiap bulan untuk PMI Kalsel tentu saja suplai darah dari Bank Kalsel diharapkan bisa membantu kebutuhan darah di daerah ini, ucap Komisaris Independen Drs H Zulfadli Gazali MSi, CBA, disela-sela kegiatan donor darah, Rabu (21/3) siang.

Mantan Sekda Banjarmasin ini juga mengaku donor darah yang dilakukan pada serangkaian kegiatan Semarak 54 Bank Kalsel ini merupakan ke-19 kalinya. Sebab setetes darah akan menyelamatkan nyawa seseorang, ungkap Zulfadli Gazali.

Sedangkan Hatmansyah SAg, ME, CPHR, CBA mengatakan, kegiatan donor darah yang diikutinya memang merupakan kedua kalinya. Karena itulah saat donor memakan waktu yang cukup lama hampir seperempat jam. Namun baginya sebuah pengalaman yang luar biasa karena bisa menyumbangkan darahnya untuk umat lainnya.

“Kegiatan sosial kemasyarakatan ini untuk membantu penyediaan darah di PMI yang selama ini banyak dikeluhkan masyarakat jika keluarganya melaksanakan operasi secara tiba-tiba,’’ papar Hatmansyah.

Ulang Tahun Bank Kalsel 54 yang mengambil thema “Kita Bergerak !!! Untuk Bank Kalsel yang lebih baik’’ tahun 2018 selain menggelar kegiatan sosial donor darah juga memberikan bantuan senilai Rp10 juta selama kegiatan donor darah dilaksanakan.

Khusus kegiatan donor darah Bank Kalsel selain diikuti para pejabat diantaranya Kepala Dinas Perhubungan Kalsel Drs H Rusdiandyah juga para aparat kepolisian, ASN, Pol PP, dosen, wartawan hingga karyawan dan karyawati maupun Satpam.

Usai donor darah mereka sebelum pulang diberikan jamuan makan bubur kacang hijau juga souvenir sebagai kenang-kenangan.

Oleh karena itu jajaran Direksi Bank Kalsel mengucapkan terima kasih dan partisipasi bagi masyarakat yang sudah menyumbangkan darahnya dan datang ke Bank Kalsel lantai VII Jalan Lambung Mankurat Banjarmasin, demikian Direktur Kepatuhan IGK Prasetya usai donor darah.(vin/K-5)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua