• Hari ini : Jumat, 22 Juni 2018

DONOR DARAH HUT PARTAI GOLKAR

Donor Darah bersama Partai Golkar Kalsel dan PD. AMPG Kalsel, pada Hari Sabtu, 21 Oktober 2017 | 08.00 Wita s/d Selesai

Bertempat di halaman kantor Golkar Kalsel jalan lambung Mangkurat no 10 Banjarmasin. Akan digelar kegiatan sosial kemasyarakatan donor darah.

Kegiatan yg dilaksanakan oleh PARTAI GOLKAR KALSEL dan PD.AMPG Kalsel ini diikuti oleh semua lapisan masyarakat yg berasal dari anggota, pengurus dan seluruh karyawan di lingkungan Partai Golkar Kalimantan Selatan serta masyarakat sekitar kota Banjarmasin.

Ketua PD.AMPG Kalsel bung Troy satria mengatakan kepada wartawan ,bahwa kegiatan ini di lakukan atas inisiatif DPD Partai Golkar Kalsel dalam hal ini melalui Sekretaris DPD Partai Golkar Mas Adi Kartika Sulistiyo yang telah  mengakomodir semua usulan kegiatan-kegiatan dan program kerja  teman-teman di AMPG Kalsel.

Karena, Salah satu tugas utama AMPG Kalsel adalah sebagai pelaksana tekhnis semua kegiatan-kegiatan yg sudah di canangkan oleh ketua DPD Partai Golkar Kalsel H. Syahbirin noor yg juga Gubernur Kalimantan Selatan. Serta instruksi dari Ketua Harian DPD partai Golkar Kalsel Ayahnda H.Supian HK,” ujarnya.

dikatakan Troy, donor darah merupakan kegiatan yang sangat penting sebab di Kalsel sendiri kebutuhan akan darah per tahunnya kurang lebih sekitar 80.000 kantong darah.

jadi bisa kita bayangkan bagaimana darah yang kita donorkan sangat dibutuhkan untuk masyarakat banyak yang memeelukannya.Target kami berdasarkan  kebiasaan kegiatan donor darah yang sering kami laksanakan,  250-300 kantong darah dari para pendonor  itu sudah sangat bagus,Selain itu Donor Darah juga bertujuan agar yang mendonorkan darahnya menjadi hidup lebih sehat dan penerima juga sehat.

Tidak lupa juga ,sebelum mendonor darah,petugas kesehatan akan melakukan cek terhadap pendonor juga, kita cek kesehatan nya.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris PD.AMPG Kalsel Achmad Maulana mengatakan, Berdonor darah juga tidak hanya membuat bugar tubuh pendonor tapi, didalamnya terkandung kegiatan yang sifatnya humanisme atau kemanusiaan.

Darah yg terkumpul akan di manfaatkan oleh siapapun yang memerlukan Itu tegas Maulana Sekretaris PD.AMPG KALSEL.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, menjelang ataupun pasca perayaan HUT PARTAI GOLKAR,

Maulana juga menambahkan, kalau memang dibutuhkan, harus kita tambah jadwalnya bisa 2 atau 3 kali setahun. Karena kegiatan ini bersifat positif.

Kegiatan yg akan di laksanakan besok lusa ini diharapkan berjalan sukses dan lancar.

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua