• Hari ini : Kamis, 18 Januari 2018

Donor Darah Isi Perigatan HUT Korpri

PERIKSA KESEHATAN – Sebelum donor darah dilakukan Sekda Tanbu Drs Said Akhmad. (KP/Ist)
PERIKSA KESEHATAN – Sebelum donor darah dilakukan Sekda Tanbu Drs Said Akhmad. (KP/Ist)

Batulicin, KP – Memperingati hari jadinya Korps Pegawai Negeri (KORPRI) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) ke- 45. Peringatan hari jadi KORPRI Kabupaten Tanah Bumbu ini ditandai dengan  mengelar acara Donor Darah.

“Kegiatan donor darah ini adalah bentuk kontribusi Korpri secara sosial untuk masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu yang sangat membutuhkan kantong darah,’’ Kata Plt.Sekretaris Korpri Hj. Rima Susanti di sela-sela kegiatan Donor Darah di kawasan perkantoran Bupati Gunung Tinggi (28/11).

Untuk itu ujarnya, kami akan mentargetkan 200 kantong darah dalam kegiatan ini, dan di harapkan dari berbagai jenis darah yang di ambil akan sesuai dengan jenis yang di harapkan pasien,” ujarna.

Sementara itu Ketua PMI cabang Kabupaten Tanah Bumbu Gusti Hidayat pada acara tersebut menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk aksi kemanusiaan yang bertujuan meringankan beban pasien di Runah Sakit maupun di berbagai klinik kesehatan.

“Saat ini PMI terus berupaya agar ketersediaan darah tercukupi, meskipun ratusan kantong darah di targetkan tercapai namun belum tentu ketersedian itu memenuhi jenis atau golongan darah yang diharapkan pasien,” ucapnya.

Dan dari sekian pasien itu lebih banyak membutuhkan darah AB, karena  jenis darah tersebut dianggap masih sedikit.

“Untuk mengatasi kelangkaan jenis darah AB kami akan lakukan jemput bola, yakni dengan cara menghubungi pendonor yang pernah menyumbangkan jenis darah tersebut bila sudah waktunya dan bersedia mendonorkan kembali darahnya,” tutupnya. (rel/han)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua