• Hari ini : Senin, 11 Desember 2017

Dorong Produk Lokal Arifin Suguhkan Aneka Kue Banjar

Kadis Perumahan Pemukiman Kalsel, H Ariffin Noor, nampak ikut memasak kue dan membantu memberikan pelayanan pada puncak Peringatan Harjad Provinsi Kalsel ke 67, Senin (14/8).

Banjarmasin, KP – Pada puncak Peringatan Hari Jadi (Harjad) Provinsi Kalsel ke 67, Senin (14/8), dengan digelarnya pesta rakyat di sepanjang Jalan Sudirman, benar-benar meriah.

Bahkan, semua warga tumpak ruah berebut makanan khas Banjar hingga aneka kue lainnya, yang sengaja disuguhkan untuk warga Banua.

Bahkan, tak ketinggalkan Kepala Dinas Perumahan Pemukiman Provinsi Kalsel, Ir H Ariffin Noor pun menyuguhkan aneka kue yang dimasak para mahasiswa STIA Pancasetia.

Hal ini, tak hanya mengundang warga yang antri untuk mendapatkan aneka kue khas Banjar yang dimasak para mahasiswa itu, tetapi mereka juga ada yang langsung praktek memasaknya.

“Kami sengaja menyuguhkan aneka kue khas Banjar dalam mendorong pengembangan budaya lokal yang kini sedang digalakan pemerintah,’’ ungkap H Ariffin Noor, di sela-sela kegiatan tersebut.

Bahkan, sejak stand dibuka hingga pukul 14.00 WITA, kue yang dimasak para mahasiswa menjadi primadona. Karena selain yang masak cantik, cekatan juga menarik.

Demikian juga kue yang masih hangat menjadi rebutan bukan hanya kaum hawa, tetapi para mahasiswa hingga ibu-ibu pun ikut antri mencicipi aneka kue banua ini.

“Kue ini memang kita masak mulai subuh hingga sekarang masih hangat, terus yang disajikan bukan hanya puluhan tetapi kami sengaja memproduksi 10 ribu kue,’’ ungkap Arifin, sambil promosi kue yang dimasak dan disajikan untuk para tamu dan siapa saja yang singgah di stand Dinas Perumahan Pemukiman Provinsi Kalsel itu.

Bahkan, usaha mendorong dan mengembangkan produk unggulan lokal ini bukan saja di Banjarmasin, dalam waktu dekat bekerjasama dengan mahasiswa, juga akan membuka kuliner Banjar di Yogjakarta.

“Saya memilih Yogja ini, karena di sana sentra dunia mahasiswa dan turis berlibur,’’ demikian Kadis Perumahan Pemukiman Provinsi Kalsel, H Ariffin Noor. (vin/K-2)

%d blogger menyukai ini: