• Hari ini : Senin, 11 Desember 2017

DPO Pencuri Motor Diciduk dengan Bukti Shabu

Banjarmasin, KP – Adi Imam Vijay alias Vijay (21, yang masuk DPO (Daftar Pencarian Orang) kasus pencuri sepeda motor, diciduk bersama barang bukti shabu, Senin (17/7).

Pelaku saat itu diciduk bersama pengedar bernama Ahmadi alias Madi (45).

Pertama kali diamankan pelaku Vijay warga Jalan IR PHM NOor Gang Ikhtiar No41 Banjarmasin Barat, bersama barang bukti satu paket shabu, uang Rp100ribu dan satu buah Handphone [Hp] ketika berada di kawasan Soetoyo S Komplek Ar Rahman I Banjarmasin Barat.

Sedangkan pengedar shabu, Madi warga Jalan Tanjung Berkat RT 17 Banjarmasin Barat, ditangkap saat berada di rumahnya bersama barang bukti delapan paket shabu ukuran kecil, dua paket ukuran besar.

Terungkapnya peredaran narkoba dan tertangkapnya pelaku Vijay, yang selama ini dicari-cari dalam kasus pencurian sepeda motor selama dua tahun menghilang, waktu itu anggota menerima laporan dari warga sekitar bahwa pelaku sering bertransaksi narkoba.

Anggota mencoba menyamar sebagai pembeli. Pada waktu itu, Vijay tak mengetahui yang membeli adalah anggota dan akhirnya tertangkap.
Anggota langsung mengembangkan kasusnya, karena pelaku mengaku selama ini mengambil shabu di tempat Madi, hingga ikut terciduk.

Dari penggeledahan di rumah pelaku Madi, kembali menemukan 10 paket shabu siap edar.

Sementara dari pengakuan Vijay, ayah dua orang anak ini bahwa dirinya memang sering disuruh oleh orang untuk membelikan shabu dengan imbalan Rp100 ribu, dan shabu diambil di tempat Madi.

“Memang sebelumnya saya dilaporkan dalam kasus pencurian sepeda motor. Itu tidak benar, saya hanya meminjam untuk dipakai sehari-hari bukan mencuri, lalu beberapa hari kemudian saya kembalikan kepada korban,’’ ujarnya

Sedangkan pengakuan pelaku Madi, ayah tiga orang anak, sudah hampir tiga tahun berbisnis shabu.

Kapolsekta Banjarmasin Barat, Kompol Indra Prihartono SIk didampingi Kanit Reskrim, Iptui Abdullah, saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan pelaku Vijay dan Madi.

Ditambahkan bahwa pelaku Vijay selama ini dicari-cari sejak Senin (05 Oktober 2015), karena terkait lasus penggelaapn sepeda motor di kawasan Jalan Sutoyo s Ampera Gang 20 (depan Warnet Cessi) Banjarmasin Barat dan di kawasan Berangas Batola, dengan modus meminjam sepeda motor kepada korbannya. (fik/K-4)

 

Tag:
%d blogger menyukai ini: