• Hari ini : Jumat, 19 Oktober 2018

DPRD Balangan Setujui RAPBD-P TA 2018 Jadi Perda

TANDATANGI KEPUTUSAN – Ketua DPRD, H Abdul Hadi didampingi Wakil Ketua, Syabirin dan M Nor Iswan serta disaksikan Bupati Balangan H Ansharuddin tanda tangani surat keputusan DPRD atas persetujuan penetapan Perda Kabupaten Balangan tentang perubahan APBD tahun anggaran 2018

Paringin, KP – Melalui Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan menyetujui rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun anggaran 2018 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Rapat paripurna yang digelar di ruang Paripurna pada, Jumat (21/9) lalu dipimpin Wakil Ketua DPRD Syabirin dengan didampingi Ketua DPRD Balangan, H Abdul Hadi dan Wakel Ketua DPRD M Nor Iswan tersebut dihadiri langsung Bupati Balangan H Ansharuddin beserta jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) Balangan dan perwakilan Forpimda Balangan.

Dalam rapat paripurna pengambilan keputusan atas Raperda tentang perubahan APBD 2018 ini didahului dengan penyampaian pendapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Balangan.

Laporan Banggar DPRD Balangan ini disampaikan oleh Syahbuddin. Dalam laporannya terdapat saran dan masukan lima fraksi DPRD Balangan yakni Fraksi Golkar, Fraksi Gabungan Perubahan, Fraksi PKS, Fraksi Gabungan Amanat Sanggam dan Fraksi PPP.

Fraksi DPRD Balangan ini menyampaikan saran dan masukan sebagai bahan pertimbangan Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan dalam mengambil kebijakan.

“Salah satunya terkait kinerja OPD yang diminta untuk konsisten terhadap usulan program dan kegiatan yang telah dituangkan dalam RKPD, KUA dan PPAS serta dapat dilaksanakan sesuai target yang telah direncanakan,’’ ujar Syhabuddin,

Kemudian kepada SKPD yang bersentuhan secara langsung ataupun memiliki kewenangan dalam pelaksanaan aspirasi masyarakat, untuk lebih mendahulukan dan memperhatikan usulan–usulan yang telah disampaikan oleh DPRD, karena DPRD merupakan perpanjangan tangan dari masyarakat.

DPRD Balangan juga memberikan imbauan kepada seluruh SKPD yang ada di Kabupaten Balangan agar dalam setiap pembahasan, baik itu KUA dan PPAS maupun dalam pembahasan RAPBD untuk menyampaikan dokumen kegiatan secara rinci, agar dalam proses pengawasan oleh DPRD bisa lebih mendalam dan tidak melenceng dari visi dan misi pembangunan Kabupaten Balangan.

“Secara keseluruhan kelima fraksi DPRD Balangan menyetujui Raperda tentang RAPBD-P Balangan tahun anggaran 2018 untuk selanjutnya ditetapkan menjadi peraturan daerah tentang APBD-P Balangan tahun anggaran 2018,’’ ujarnya.

Usai disetujui, lima fraksi melalui Badan Anggaran, Ketua DPRD Balangan H Abdul Hadi dan  wakil Ketua DPRD Sabirin dan Bupati Balangan H Ansharuddin menandatangani surat keputusan DPRD Balangan  tentang persetujuan penetapan Perda Kabupaten Balangan tentang perubahan APBD tahun anggaran 2018. (rel/k-6)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua