• Hari ini : Minggu, 23 September 2018

DPRD Berharap Pelantikan Bupati dan Wabup Katingan September 2018 Ini

Kasongan, KP – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Ignatius Mantir L Nussa berharap pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Katingan priode 2018 – 2023 terpilih pada September 2018 ini juga. Harapannya ini disampaikannya kepada KP Jum’at (7/9) kemaren, di ruang kerjanya.

Dengan sudah dilantiknya Sakariyas – Sunardi NT Litang sebagai Bupati dan Wabup nanti, menurutnya pelaksanaan roda pemerintahan bisa lebih baik lagi. Hal ini mengingat beberapa agenda yang mesti harus diselesaikan secepatbya pada tahun 2018 ini.

“Maksudnya, bukan berarti saat ini tidak jalan, tapi akan lebih baik sekiranya sudah dilantik Bupati dan Wabup yang defenitif,’’ ujar legislator PDI Perjuangan ini.

Salah satu agenda yang mesti diselesaikan di Pemerinth Kabupaten (Pemkab) Katingan saat ini menurutnya adalah penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018 – 2023, yang mau tidak mau harus segera dituntaskan.

Ditanya tentang tempat pelantikannya, berdasarkan informasi menurutnya akan dilaksanakan di Provensi Kalimantan Tengah secara serentak dengan 8 Bupati dan Wabup terpilih se Kalimantan Tengah, seperti Bupati dan Wabup Kapuas, Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya serta beberapa kepala daerah lainnya. Sedangkan yang melantik nanti adalah Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran.

Selanjutnya, yang bakal diundang pada pelantikan nanti menurutnya, bukan hanya Sekda dan sejumlah kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemkab Katingan saja, tapi juga FKPD dan sejumlah undangan lainnnya serta DPRD Kabupaten Katingan.

Terkait rencana pelantikan tersebut, oleh karena pelantikannya dilaksanakan di Provensi Kalimantan Tengah, sehingga Badan Musyawarah (Banmus) menurutnya tidak menjadwalkan agenda pelantikan tersebut di Kabupaten Katingan.

“Untuk pelantikan kami memang tidak menjadwalkan, namun untuk hadir dipelantikan Bupati dan Wabup nanti, akan kami jadwal melalui Banmus,’’ aku legislator yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Katigan ini. (Isn/K-8).

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua