• Hari ini : Minggu, 21 Januari 2018

DPRD Dengarkan Pertanggungjawaban Anggaran Tahun 2015 dari Pemkab

PERTANGGUNGJAWABAN - Wakil Bupati Mura, Darmaji menyerahkan hasil pertanggungjawaban pelaksanaan sisa perhitungan APBD tahun anggaran 2015 kepada ketua DPRD Mura, Gad F Silam saat sidang paripurna pada Senin (25/7) lalu. (KP/zainuddin)
PERTANGGUNGJAWABAN – Wakil Bupati Mura, Darmaji menyerahkan hasil pertanggungjawaban pelaksanaan sisa perhitungan APBD tahun anggaran 2015 kepada ketua DPRD Mura, Gad F Silam saat sidang paripurna pada Senin (25/7) lalu. (KP/zainuddin)

Puruk Cahu, KP – Pada pelaksanaan rapat paripurna ke 7 masa sidang II tahun 2016 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) yang dilaksanakan pada Senin (25/7) lalu, beragendakan mendengar penjelasan atau pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2015 dari pihak pemerintah kabupaten (Pemkab).

Sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Mura, Gad F Silam serta didampingi unsur dua wakil ketua tersebut dihadiri 18 orang anggota DPRD dari total 25 orang, serta para undangan dari beberapa SKPD, tokoh masyarakat maupun tokoh agama.

Dalam menyampaikan laporannya, Bupati Mura, Perdie M Yoseph, melalui Wakil Bupati (Wabup) Darmaji, menyampaikan bisa dibilang dalam pengelolaan anggaran tahun 2015 Pemkan Mura dinilai berhasil karena telah mendapat hasil audit BPK RI perwakilan Kalteng dengan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Pencapaian ini merupakan sebuah prestasi tersendiri yang dicapai oleh kita semua. Pada saat tersebut Mura bersama bersama kota madya dan 5 kabupaten lain di Kalteng mendapat predikan yang sama, yaitu WTP,’’ ungkap Darmaji.

Disampaikan Darmaji bersama dengan didapatnya predikat WTP tersebut diminta untuk pengelolaan tahun anggaran 2016 agar bisa ditingkatkan lagi kerja sama antar semua agar prestasi serupa bisa dicapai lagi dan bahkan ditingkatkan.

“Ada beberapa item yang harus diperbaiki dan perlu dievaluasi dalam pengelolaan anggaran tahun ini dan tentu hal yang kurang tersebut harus menjadi perhatian agar penilaian ditahun selanjutnya menjadi lebih baik lagi,’’ tambah Darmaji. (zay/K-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua