• Hari ini : Selasa, 16 Oktober 2018

DPRD HST Dukung Rancangan Perda RPJMD

TENGAH - Bupati HST H Abdul Latif Wabup H A Chairansyah Ketua DPRD HST H Saban Efendi Wakil Ketua DPRD Tajudin Saat Sidang Paripurna. (KP/Ary)
TENGAH – Bupati HST H Abdul Latif Wabup H A Chairansyah Ketua DPRD HST H Saban Efendi Wakil Ketua DPRD Tajudin Saat Sidang Paripurna. (KP/Ary)

Barabai, KP – Bupati Hulu Sungai Tengah H Abdul Latif berikan tanggapan atas pemandangan umum Fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten HST terhadap rancangan peraturan daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah Tahun 2016 – 2021 di Gedung DPRD HST berapa hari lalu.

Menurut Latif, semua fraksi mendukung dan berpandangan bahwa RPJMD adalah merupakan sesuatu yang sangat strategis sebagai instrumen yang sangat penting untuk melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik di banua, sehingga cita-cita bersama masyarakat dan pendiri kabupaten ini sedikit demi sedikit bisa terwujudkan.

“Masukan-masukan yang disampaikan DPRD juga sudah menjadi program prioritas RPJMD, seperti perbaikan pelayanan kesehatan,  pengendalian keamanan dan ketertiban lingkungan serta pemantapan infrastruktur,”katanya

Menurut dia, penyusunan RPJMD ini sudah memperhatikan semangat RPJPD baik dari sisi visi maupun target-target kinerja yang harus dicapai pada tahap 5 tahun ke-3 RPJPD dan pada dasarnya masih merupakan kebijakan-kebijakan dan program-program yang bersifat makro, yang akan ditindak lanjuti kembali dalam penyusunan rencana strategis SKPD sebagai pelaksanaannya.

“Pencapaian RPJMD memerlukan kerjasama dan kesatuan langkah yang solid, bukan saja pada tingkat internal pemerintah daerah tetapi bersama oleh seluruh stakeholder, masyarakat, DPRD, instansi vertikal, dunia usaha dan swasta.

Dengan paradigma baru, dimana RPJMD lebih terukur, perlu kita sikapi dengan melakukan perubahan paradigma pembangunan yang bukan seperti yang dulu lagi.  hal tersebut mulai kita terapkan secara bertahap dengan manajemen transformasi.  memang agak susah untuk merubah secara drastis, tetapi upaya tersebut akan terus kita lakukan dan kita tingkatkan,”katanya. (adv/ary/K-6)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua