• Hari ini : Kamis, 26 April 2018

dr Siti Wasilah Serukan Imunisasi Campak

IMUNISASI CAMPAK - Ketua Tim Penggerak PKK Banjarmasin dr Hj Siti Wasilah MSi Med saat memberikan imunisasi folio dan campak pada saat kunjungan ke Posyandu di Kota Bajarmasin, belum lama ini. (KP/Narti)
IMUNISASI CAMPAK – Ketua Tim Penggerak PKK Banjarmasin dr Hj Siti Wasilah MSi Med saat memberikan imunisasi folio dan campak pada saat kunjungan ke Posyandu di Kota Bajarmasin, belum lama ini. (KP/Narti)

Banjarmasin, KP – Memasuki bulan Imunisasi Campak yang digelar sejak 1 Agustus lalu, setidaknya sudah diikuti 50 persen lebih balita di Banjarmasin. Karena itu dengan sisa waktu ini diharapkan segenap masyarakat bisa memanfaatkannya dengan mengajak putra-putrinya, tetangga dan keluarganya yang belum melakukan iminusasi campak.

Ketua Tim Penggerak PKK Banjarmasin dr Siti Wasilah MSi Med mengungkapkan, pihaknya bertekad untuk turut serta mensukseskan bulan imunisasi campak yang terintegrasi dengan pemberian vitamin A dan obat cacing buat balita.

“PKK akan terus memantau langsung turun ke Posyandu, Puskesmas, dan PAUD untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk segera melakukan imunisasikan anaknya,’’ ucap dr Siti Wasilah di Banjarmasin, kemarin.

Dijelaskan isteri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina ini, masyarakat diminta segera membawa balitanya ke pos pelayanan kesehatan terdekat untuk diberikan vaksin yang dijamin keaslian dan kualitasnya oleh pemerintah pusat.

“Hendaknya ibu-ibu jangan ragu membawa anaknya ke Puskesmas atau Posyandu terkedekat. Semua vaksin yang disediakan dijamin oleh pemerintah dan tak ada yang palsu tetapi asli,’’ ungkap Dosen Fakutas Kedokteran ULM ini.

Untuk itulah, ujarnya, bulan imunisasi campak tahun ini diharapkan bisa mencapai target dan pihaknya sangat optimis mampu memenuhi target capaian seperti halnya Pekan Imunisasi Nasional (PIN) beberapa bulan lalu.

“Kami turut serta membantu pemerintah mensosialisasikan bulan imunisasi campak kepada masyarakat. Karena peran imunisasi sangat penting, kami sengaja turun ke lapangan agar semua masyarakat tercover imunisasi,’’ demikian dr Siti Wasilah. (vin/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua